Aksi Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Menjadi Dambaan Warga di Kota Jayapura

4/10/22, 20:29 WIB Last Updated 2022-04-10T13:51:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini






AKSARANEWS.CO.ID. JAYAPURA - Kegiatan kewilayahan atau teritorial yang dilaksanakan anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks secara terus menerus sangat dinanti-nanti oleh masyarakat salah satunya melaksanakan anjangsana dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan.


Kali ini Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Muara Tami menggelar Pengobatan keliling di Kampung Skouw Sae, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Minggu,(10/04/2022).


Demikian disampaikan Danpos Muara Tami Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Richi Wahyu Prakoso dalam keterangannya.


Dijelaskan Lettu Inf Richi bahwa kegiatan tersebut dipimpin Serda Dedi Darmawan diikuti anggota dan tim kesehatan Pos Muara Tami mendatangi rumah warga satu demi satu.


"Tidak terduga, ternyata mendapat sambutan baik dari warga Kampung," pungkas Danpos Muara Tami.


"Tidak hanya datang dan duduk, tetapi juga anggota Satgas menanyakan apakah ada kesulitan lainnya atau mungkin beban hidup yang sedang dihadapi warga,” tambahnya.


Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat merupakan wujud kepedulian TNI dalam memberikan jaminan kesehatan masyarakat Kampung Skouw Sae ini. 


“Kita terus konsisten untuk gencar melakukan pengobatan secara door to door dalam menjamin kualitas kesehatan masyarakat,” ungkap Danpos.


Pada kesempatan itu juga mewakili warga, Bapak Wamea(54) merupakan salah satu warga yang menerima pemeriksaan kesehatan dari anggota Pos Muara Tami untuk pemeriksaan tensi. Mengaku senang dengan kedatangan personel Pos Muara Tami.


"Kita bisa mengecek secara langsung kondisi kesehatan masyarakat disini sehingga apabila ada keluhan bisa langsung diberikan obat oleh personel tim kesehatan,” tutur Serda Dedi Darmawan.


"Terima kasih  atas pelayanan kesehatan yang diberikan Satgas kepada kami warga, semoga Bapak-bapak Satgas TNI selalu diberikan perlindungan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas,” ujarnya.(Pen Yonif 711/Rks)****

Komentar

Tampilkan