Tim Putri Popsivo Lolos Final Four Walapun Tumbang Dari JEP

3/05/22, 20:11 WIB Last Updated 2022-03-05T13:11:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Pemain putri Popsivo saat menyelamatkan bola. Foto PP PBVSI/Bernadus W

BOGOR, 5 Maret 2022 - Meski kalah 2-3 (25-18, 23-25, 19-25, 25-14, 12-15) dari Jakarta Elektrik PLN (JEP), Sabtu (5/3/2022),  juara bertahan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan (JMP) menjadi tim terakhir yang melangkah ke babak empat besar (final four) PLN Mobile Proliga 2022 yang dijadwalkan berlangsung pekan depan, di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor. 


Sebelumnya, tiga tim putri yang sudah lebih dulu memastikan lolos ke final four adalah Jakarta Pertamina Fastron, Bandung Bank bjb Tandamata, dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. 


Dengan mendapatkan dua set saja sudah cukup bagi klub milik Polwan untuk maju ke final four. Kedua tim itu sama-sama mendapatkan dua kemenangan dari delapan laga. Namun, JMP mengoleksi tujuh poin dan JEP nilai enam. 


Pelatih JEP, Risco Herlambang mengatakan kalau tim asuhannya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan. "Anak-anak sudah bagus set ketiga. Tetapi pada set keempat menurun," ujar Risco usai laga. 


Set pertama JMP unggul 25-18. Namun, JEP sempat menyamakan kedudukan pada kedua dengan skor 25-23. Pada set kedua itu, JMP sudah unggul jauh dengan kedudukan 21-16. 


Pada set ketiga, JEP memimpin 25-19 dari JMP. Set keempat JMP memimpin jauh dan unggul 25-14 yang membuat tim asuhan Chamnan Dokmai itu memastikan langkah ke final four, meski pada set kelima Sari Hartati dkk. unggul 15-12. 


"Kami akui tim kami gagal ke final four. Tapi saya melihat anak-anak sudah berusaha maksimal," tambah ofisial JEP, Bambang Sutanto. 


Sementara itu, manajer tim JMP, AKBP. Donni Eka Syaputra menyambut gembira lolosnya JMP ke final four. "Saya sempat tegang juga melihat permainan anak-anak di lapangan. Untung bisa lolos walaupun kalah," tukas Donni. 


Diakui, Amalia Fajrin dkk. di putaran kedua ini hasilnya kurang menggembirakan. Dari empat laga di putaran kedua, JMP tak pernah menang. Dua kemenangan didapatkan JMP pada putaran pertama yakni dari JEP dan Gresik Petrokimia. 


Menurut Donni, JMP dalam latihan cukup baik. Terutama sewaktu melawan Bank bjb Tandamata. "Tapi begitu di lapangan tidak sesuai dengan waktu latihan. Kita kalah 0-3 dari bjb," sambung Donni.(Sera-21)****


Foto PP PBVSI/Bernadus W
Pemain putri PLN saat menyelamatkam bola. 



Komentar

Tampilkan