SMP Raudatul Muttaqin Cetak Lulusan Berwawasan Iptek dan Imtaq

3/21/22, 20:19 WIB Last Updated 2022-03-21T13:20:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara News.co.id , Kota Bekasi - Saat di temui di ruang kerjanya pada senin 21 maret 2022 , Kepala sekolah SMP Raudatul Muttaqin Hasrini Sarilah Spd dan biasa di panggil Rini ini ,  menjelaskan terkait metode pembelajaran di sekolahnya dengan pembelajaran metode cepat, menurutnya semua pembelajaran di sekolah semua di ajarkan namun pihak sekolah sendiri juga punya metode lain selain pembelajaran agama dan mata pelajaran yang lainnya.



Sedangkan pembelajaran metode cepat seperti visual, speed reading sehingga anak bisa melakukan pembelajaran apa yang sudah di berikan oleh gurunya di sekolah , sedangkan menurut Rini di sekolahnya banyak kegiatan walaupun pandemi , kegiatan belajar mengajar tetap berjalan seperti program redator setiap seminggu di bagai empat seperti membaca buku ,redator bertutur. redator literasi serta redator bedah buku. bila telah selesai semuan kegiatan itu hasilnya  di upload ke Instalgram sebagai laporan kegiatan di.sekolah.


Kegiatan selanjutnya seperti mabit malam bina taqwa , dengan memanggil instruktur dari luar , "Ungkap Rini."


Untuk lomba  cerdas cermat sendiri , yang di selenggarakan oleh Telusur di Pemkot Bekasi siswa SMP. Raudatul Muttaqim melakukan  persiapannya sangatb mepet selama seminggu itupun dengan pembelajaran kisi - kisi yang di berikan oleh pihak  panitia lomba ,sedangkan kemarin yang di krim dalam lomba cerdas cermat yaitu kelas 7 dan 8 namun apa yang di minta pihak sekolah pada anak mencapai target juara ke dua lomba cerdas cermat SMP tingkat Kota Bekasi.


Terkait pembelajaran guru yang mengajar harus menguasai IT seperti microsof, power point dan program lainnya , guru di SMP Ranu juga di berikan pelatihan oleh sekolah sehingga semua nya tetap berjalan sesuai.dengan rencana sekolah.


Namun bukan hanya  murid yang mengikuti kejuaraan untuk mewakili sekolah guru juga ikut seperti kejuaraan mata pelajaran IPA dan hasilnya pun tidak mengecewakan  dan selalu mendapat juara baik mendapatkan emas , perak maupun perunggu, Rini juga mengatakan baik murid dan guru sudah terbiasa mengikuti lomba -lomba di luar baik tingkat nasional maupun internasional baik.itu hari sumpah pemuda, dan hari pendidikan nasional .


Sedang di SMP Ramu sendiri jumlah siswa hanya 212 dengan 8 kelas satu kelas berjumlah 30 orang setiap.kelasnya.Kedepan pihak sekolah juga akan memberikan pendidikan yang terbaik  dengan dukungan  orang tua siswa yang memang ada di komite sekolah yang memang aktif di sekolah sehingga bisa memberikan masukan pada pihak sekolah untuk lebih maju.


Di Ramu sendiri kwalitas sumber daya manusia murid  yang di tekankan , tapi menghargai anak juga dengan tidak dari segi nilai saja namun dari non akademik dan akademik serta  sikap dan lainya yang di berikan pihak sekolah pada muridnya dan penghargaan anak di sekolah juga di berikan namanya Ramu Star ada 4 tingkatan 1 Ramu Gold, 2.Ramu Merah .3 Ramu Hijau dan 4 Ramu Biru penghargaan itu berupa pin yang di berikan pihak sekolah pada murid yang berprestasi . (*)

Komentar

Tampilkan