Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Bangun Terus Gereja di Perbatasan

3/29/22, 19:49 WIB Last Updated 2022-03-29T12:49:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksara news.co.id , Sambas, Kalbar – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns melakukan Karya Bhakti membangun teras Gereja GPPS Dusun Aruk, Desa Sebunga, Kec. Sajingan Besar, Kab. Sambas. Selasa (29/03/2022).


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.


Dansatgas mengatakan kegiatan Karya Bhakti ini dilakukan oleh 4 orang anggota Pos Gabma Sajingan dipimpin Pratu Renda bersama warga Dusun Aruk dan Jemaat Gereja GPPS Dusun Aruk bersama-sama bergotong royong membangun teras Gereja agar nyaman dalam beribadah.


Karya bhakti pembangunan fasilitas tempat ibadah ini juga memiliki tujuan untuk dapat memberikan contoh sikap saling toleransi antar umat beragama khususnya di wilayah Dusun Aruk sehingga bisa menjadi magnet tersendiri untuk dapat saling membantu antar umat beragama, terang Dansatgas.


“Satgas Pamtas akan selalu siap sedia membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk dalam pembangunan gereja yang ada di Dusun Aruk ini, sehingga Gereja tersebut dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah sehingga bisa meningkatkan dan mempertebal keimanan masyarakat,” ucap Dansatgas.


Terpisah Danpos Gabma Sajingan Sertu Tegar mengatakan Karya Bhakti membantu membangun teras Gereja GPPS ini sebagai wujud kepedulian Pos Gabma Sajingan dalam mendukung pembangunan rumah ibadah di wilayah Aruk.


"Selain itu, bantuan tenaga yang diberikan ini merupakan bentuk toleransi antar umat yang harus kita pupuk dan kita jaga sehingga mencerminkan kerukunan yang terjalin penuh persaudaraan," ungkap Danpos.


Sementara itu Bapak Marthen (47) pengurus Gereja GPPS Aruk mengatakan, sangat bersyukur atas bantuan personel Satgas Pamtas dalam membantu pembangunan teras Gereja GPPS Aruk.


“Kami Jemaat Gereja GPPS sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu mengerjakan pembangunan teras Gereja ini, semoga pembangunan teras Gereja ini dapat segera selesai dengan dibantu bapak-bapak TNI, “ pungkasnya. (Pen Satgas Pamtas 643).

Komentar

Tampilkan