Satgas pamtas RI Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Gotong Rooyong Melanjutkan Pembangunan Masjid di Pervatasan

3/24/22, 11:10 WIB Last Updated 2022-03-24T04:10:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




Aksara News.co.id , Bengkayang, Kalbar – Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melanjutkan pembangunan Masjid Shirotul Jannah Kec. Jagoi Babang, Kab.Bengkayang. Kamis (23/03/2022).


4 orang anggota Pos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Serda Syidil bersama warga secara rutin membantu pembangunan Masjid Shirotul Jannah Kec. Jagoi Babang.


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.


Dansatgas menjelaskan kegiatan membantu pembangunan Masjid Shirotul Jannah ini telah dilakukan oleh Pos Kout mulai dari awal penugasan pada bulan Juni sampai dengan sekarang, hal ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui kegiatan teritorial yang berdampak membantu mengatasi kesulitan rakyat.


Kami berupaya mempelopori gotong royong bersama-sama bahu membahu guna menuntaskan pembangunan Masjid Shirotul Jannah ini sehingga diharapkan dapat cepat selesai dan dapat dipergunakan oleh warga sekitar, terang Dansatgas.


“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kegiatan teritorial sebagai upaya untuk meningkatkan toleransi dan tali silahturahmi antara personel Satgas Pamtas dengan Tokoh Agama dan warga selama bertugas di daerah perbatasan,” ungkap Dansatgas.


Terpisah Pasiter Satgas Lettu Inf Andika mengatakan dengan peduli terhadap kesulitan masyarakat, nantinya akan terjalin hubungan emosional dengan masyarakat. Timbul kedekatan antara Satgas dengan masyarakat.


“Sehingga nantinya akan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan kita manunggal akan memudahkan kita untuk menanamkan nilai – nilai nasionalisme kepada warga perbatasan,” ujar Pasiter.


Sementara itu Bapak Rudi selaku pengurus Masjid Shirotul Jannah sangat mengapresiasi atas peran aktif Pos Kout dalam membantu pembangunan Masjid Shirotul Jannah ini, tidak hanya tenaga tetapi juga memberikan bahan dan juga menggerakkan warga.


“Kami tambah bersemangat bekerja bersama-sama dengan bapak-bapak TNI dan harapannya Masjid ini dapat cepat selesai untuk dapat dipergunakan oleh warga sekitar,” ucapnya (Pen Satgas Pamtas 643).

Komentar

Tampilkan