Perpustakaan Apung Babinsa , Menjangkau Asa Menggali Potensi Mutiara Perbatasan

3/20/22, 12:25 WIB Last Updated 2022-03-20T05:25:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksara News.co.id , Sintang - Perpustakaan apung milik Koramil 1205-09/Ketungau Tengah kembali bergerak menyusuri sungai Ketungau menuju Desa Kedembak Merakai. Bersama dengan guru-guru dari Teman Kanak-Kanak (TK) Tunas Harapan yang berlokasi di Desa Tirta Karya, Kecamatan Ketungau Tengah, Babinsa menggugah cakrawala anak-anak perbatasan dengan menggelorakan membaca buku, Sabtu (19/03/2022). 


Ada yang berbeda dari pergerakan perpustakaan apung Koramil Ketungau Tengah kali ini. Tak sekedar untuk membangun peradaban literasi, namun kehadirannya bagaikan tamu spesial yang ditunggu. Hal ini terlihat saat tiba di lokasi tim perpustakaan apung Babinsa disambut dengan tarian adat oleh anak-anak SDN 15 Kedembak Merakai. Layaknya tamu istimewa, sambutan ini membuat tim merasa perjalanan 2,5 jam terbayarkan dengan antusias dari keluarga besar SDN 15 Kedembak ini.


Serda Fiator menuturkan, perpustakaan apung Babinsa ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan yang mana turut mencerdaskan kehidupan bangsa. 


"Keterbatasan fasilitas di wilayah perbatasan membuat Babinsa merasa perlu berbuat untuk menjangkau mereka dan menghadirkan wawasan serta pengetahuan dalam menuntut ilmu melalui perpustakaan ini," terang Fiator.


Sedangkan Mila Nurbaiti, guru TK Tunas Harapan mengatakan rasa haru dan bersemangatnya ia turut serta dalam kegiatan ini. Baginya melalui perpustakaan apung Babinsa inilah kesempatan kita untuk menjangkau potensi-potensi mutiara bangsa.


"Semoga dengan hadirnya perpustakaan apung ini, mampu mencerdaskan dan memberikan manfaat, serta menggali potensi-potensi mutiara bangsa yang ada di perbatasan ini," terang Mila.


#Pendim1205 

#*SintangRumahBersama*

Komentar

Tampilkan