Pangdam I/BB Bersama Kapoldasu Tinjau Vaksinasi Covid 19 Untuk Anak

3/19/22, 05:48 WIB Last Updated 2022-03-18T22:48:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksara News.co.id , Panyabungan - Pelaksanaan vaksinasi secara lengkap kepada seluruh warga negara Indonesia dapat menekan penyebaran Covid-19 varian baru Omicron, termasuk untuk meningkatkan Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat.


Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, saat bersama Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, dan sejumlah pejabat lainnya meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi massal yang ke dua dan ketiga ( boster) untuk anak usia 6-11 tahun di SD Adnani jl. ABRI Kec.  Panyabungan dan Kantor Dukcapil Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jumat (18/03/2022).


Pangdam mengatakan, kunjungannya bersama Kapoldasu selain untuk melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal juga untuk mengecek semua  kesiapan petugas, sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi yang ada di wilayah khususnya Kabupaten Mandailing Natal. 


"Akselerasi Vaksinasi   sangat penting dalam mengatasi varian baru Omicron. Karenanya, kita selalu mendorong masyarakat memiliki  imunitas tubuh yang tinggi  dengan harapan masyarakat tetap memakai masker dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak. Sebab, hal itu merupakan upaya dan strategi untuk mencegah laju penularan Covid-19," ucap Pangdam.


Di sela peninjaun vaksinasi, Pangdam dan Kapoldasu memberikan bingkisan kepada anak- anak yang telah melaksanakan vaksin. 


Turut hadir dalam acara, di antaranya Kakesdam I/BB, Dirpolairud Poldasu, Ketua MUI Sumut, Dandim 0212/Tapsel, Kapolres Madina, serta Dansat Brimob C. 


Sumber: Pendam I/BB

Komentar

Tampilkan