Mewujudkan Pola Hidup Sehat Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 711/Raksatama Karya Bakti Bangun Jamban di Perbatasan

3/09/22, 15:15 WIB Last Updated 2022-03-09T08:15:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 *MEWUJUDKAN POLA HIDUP S




Aksara News.co.id , ayapura - Guna mewujudkan pola hidup sehat masyarakat perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Dipimpin Serda Kholis Wadanpos Pos Bendungan Tami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Membantu warga membuatkan jamban bagi Dermawan Patoh (38) warga di Kampung Koya, Distrik Koya Timur, Kota Jayapura. 


Demikian dikatakan Danpos Muara Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, Lettu Inf Noby Rory dalam keterangan tertulisnya, Rabu (09/03/2022). 


Danpos mengatakan, dalam pembuatan jamban ini merupakan bentuk kepedulian anggota Satgas Yonif 711/Rks kepada warga yang kurang mampu di perbatasan agar bisa menerapkan pola hidup sehat di dalam kehidupan sehari hari.


Dengan dibuatkannya jamban Semi permanen bagi keluarga kurang mampu di kampung Koya yang selama ini belum mempunyai jamban, benar-benar dirasakan langsung oleh warga penerima, karena selama ini bila akan buang air besar kesusahan, dengan adanya anggota Satgas Pos Bendungan Tami kepada warga yang kurang mampu, masyarakat bisa buang Air besar pada tempat yang layak, sehingga masyarakat bisa menerapkan pola hidup yang sehat dalam kehidupan sehari-hari, " ucap Danpos.


“Kesehatan adalah faktor utama pendukung kegiatan masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari, karena di awali dengan hidup sehat dan menjaga kebersihan adalah kunci utama Guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ucap Danpos.


Di tempat terpisah,  Danpos Lettu Inf Noby Rory mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk untuk menciptakan lingkungan yg sehat, bersih serta tidak berbau dimana akibat dari lingkungan yang tidak bersih bisa mendatangkan berbagai macam penyakit seperti diare, cacingan, gangguan saluran pencernaan dan penyakit kulit. 


“Harapan kami pembuatan jamban ini dapat berguna bagi warga sebagai awal untuk menciptakan lingkungan yang sehat di rumahnya,” ujar Danpos.


Bapak Dermawan Patoh (38) , Rumah yang dibuatkan jamban, mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Bendungan Tami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks, dengan adanya Bapak TNI di sini yang sudah membuatkan jamban, buat kami yang kurang mampu, tentunya sangat berguna bagi kesehatan kami, karena ini adalah suatu kebutuhan kami di sini. Dengan adanya jamban ini, saya bisa menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, sehingga keluarga kami bisa hidup sehat," ucapnya.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan