Kasad Apresiasi Gerak Ceoat Prajurit Dalam Membantu Penanganan Korvan Gempa Pasaman

3/10/22, 20:45 WIB Last Updated 2022-03-10T13:45:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksara News.co.id , Padang - Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bersama ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny Rahma Dudung Abdurachman dalam memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif 133/YS dan Persit di Kota Padang, Sumbar, Rabu (9/3/2022)  


Kasad mengapresiasi tindakan cepat para prajurit yang langsung bergerak cepat baik dari Satuan Teritorial, Yonif 133/YS, Denkes, Denzibang, Denbekang dan Kodim dalam penanganan bencana alam di Pasaman Padang. “Semua bergerak dengan cepat sehingga masyarakat dapat tertolong dan tertangani dengan baik.


Kehadiran Kasad yang didampingi Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman beserta rombongan di Makorem 032/Wrb Padang disambut oleh Danrem 032/Wrb Brigjen TNI Purmanto berserta Staf.


Mengawali pengarahannya, Kasad mengingatkan bahwa di wilayah Padang sering terjadi gempa yang dapat mengakibatkan kerugian hingga korban di masyarakat. Seperti gempa bumi yang baru saja menimpa Kabupaten Pasaman Sumatera Barat. 


Tugas kita ada dua yaitu Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang. Untuk tugas Operasi Militer Selain Perang  iImplementasinya salah satunya yang sudah tertuang dalam 7 Perintah Harian Kasad yang kelima yaitu bahwa TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun kesulitannya dan menjadi solusi. 


Disini, Kasad menyampaikan ucapan terima kasih yang tinggi kepada seluruh prajurit yang sudah dapat mewujudkan perintah pimpinan dalam menyelesaikan tugas-tugas perbantuan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dan tentunya merupakan suatu kehormatan dan kemuliaan bagi seorang prajurit. Semoga amal dalam tugas pengabdian ini  mendapat pahala dari Tuhan yang Maha Kuasa.


Di sela-sela pengarahan, Kasad berpesan kepada seluruh pimpinan dan atasan agar memperhatikan langsung kesulitan anak buah maupun keluarga untuk memberikan solusi. “Hidup harus bahagia, rajinlah berolahraga dan makan yang cukup, nanti seluruh prajurit TNI AD akan mendapat susu serdadu untuk menjaga kesehatan prajurit,” ujar Kasad.


Dalam menjalin kehidupan dengan masyarakat, Kasad berpesan "Prajurit lahir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat sehingga dimanapun kalian berada dan bertugas tebar kebaikan kepada sesama, masyarakat dan siapapun. TNI AD dimanapun kalian berada harus dapat membantu kesulitan yang dialami oleh rakyat karena prajurit diciptakan untuk membantu rakyat dan berperang untuk membela negara.  Tugas mulia ini merupakan suatu kebanggaan bagi seorang prajurit" tegas Kasad. 


Pengarahan Kasad berjalan dalam suasana kekeluargaan yang menggambarkan kedekatan hubungan pimpinan dan bawahan. Acara pengarahan diakhiri dengan pemberian cenderamata mata dari Danyonif 133/YS kepada Kasad serta foto bersama.


Kegiatan berlangsung tetap mengutamakan protokol kesehatan secara ketat 


Tampak hadir dalam pengarahan tersebut,  Kakorsahli Kasad, Aspers Kasad dan Danrem 032/Wbr.(Pendam I/BB)

Komentar

Tampilkan