DPD Nasdem Kota Bekasi Menerima Kunjungan dan Sosialisasi Bawaslu Kota Bekasi

3/26/22, 08:27 WIB Last Updated 2022-03-26T01:27:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksaranews.co.id , Kota Bekasi, DPD Partai Nasdem Kota Bekasi menerima kunjungan Komisioner Bawaslu Kota Bekasi dalam rangka Sosialisasi tahapan Pemilu serentak 2024.


Aji Ali Sabana, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, menyampaikan bahwa kegiatan tatap muka sosialisasi ini, berlangsung pada tanggal 25 Maret 2022, di DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, dihadiri Choirunnisa M Ketua Komisioner, didampingi Komisioner Tommy Suswanto dan Ali Mayail. Dari Partai Nasdem Kota Bekasi hadir Pengurus DPD, DPC dan sayap Partai Liga Mahasiswa, BAHU.


Sosialisasi tahapan pemilu serentak 2024 dari penyelenggara pemilu Bawaslu Kota Bekasi adalah hal yang sangat penting terkait berbagai aturan main peserta pemilu sehingga partai politik notabane peserta pemilu ada rules. Karena perlu kita ketahui bawaslu layaknya polisi pemilu, karena ada fungsi penting yakni fungsi pencegahan, fungsi pengawasan, fungsi penindakan. Saya selaku Ketua Partai Nasdem Kota Bekasi menyambut baik kegiatan ini, pungkas politisi Bang Aji Ali Sabana


Nisa, Ketua Bawaslu Kota Bekasi dalam pemaparannya bahwa kunjungan dan sosialisasi ke partai politik di Kota Bekasi merupakan kegiatan sosialisasi terkait persiapan tahapan pemilu serentak 2024 dan juga terkait peran fungsi Bawaslu, berharap Partai Nasdem terus membangun komunikasi dengan penyelenggara pemilu.


Bawaslu sebagai semi polisinya peserta pemilu menjadi penentu penegagkan aturan bagi peserta pemilu yakni partai politik, netralitas dan independensi nya menjadi kunci penting keberhasilan pemilu serentak 2024. 


Disamping itu juga saat ini sudah masuk era digital,  digitalisasi sistem update data real time ditingkat TPS dan sensor peserta pencoblosan bisa menjadi hal penting pengawasan disamping saksi partai. Sistem sensor peserta pencoblosan mungkin belum pernah dilakukan selama ini dalam sejarah pemilu di Indonesia, namun ini menjadi trobosan baru dan bisa di implementasikan 2024 nanti, tutup Aji Ali Sabana

Komentar

Tampilkan