Walikota Solo Gibran Menjamu Kulineran Peserta Laga Eksibisi Pada Pembukaan Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia 2022

2/08/22, 21:27 WIB Last Updated 2022-02-08T14:27:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. SOLO - Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mendukung Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia 2022 dan akan mengajak kulineran sejumlah tokoh nasional peserta laga eksibisi di  pembukaan ajang tersebut, Sabtu (12/2)  mendatang.

"Kita sudah menyiapkan menu tengkleng dan nasi liwet untuk para tokoh yang akan hadir nanti," kata Walikota Gibran saat menerima laporan panitia turnamen di ruang kerjanya, Selasa (8/2/2022) siang.

Para tokoh nasional yang dijadwalkan tampil dalam laga eksibisi tersebut di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan lainnya.

Turnamen akan didahului dengan seminar bertema "sport tourism" menghadirkan narasumber Menparekraf Sandiaga Uno, Menteri PUPR Basuki Hadimulyo, Walikota Solo Gibran Rakabuming, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Gibran mengatakan, substansi kegiatan turnamen bertajuk "Football for Friendship" ini  sejalan dengan program pengembangan wisata "sport tourism" yang mulai dilaksanakan oleh pemerintah kota Solo.

"Kami memang sedang merancang program sport tourism, kuliner, dan lainnya. "Tentu turnamen sepakbola ini akan menjadi medium publikasi yang positif untuk program wisata kota Solo," ujarnya.

Turnamen berhadiah total Rp 110 Juta ini memperebutkan Piala Walikota Gibran Rakabuming Raka diikuti 8 tim sepakbola wartawan (DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Jogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Riau, dan Kota Solo sebagai tuan rumah).



Ketua Panitia Pelaksana Pusat Turnamen Sepakbola Antarwartawan Se-Indonesia 2022, Erwiyantoro mengatakan semangat yang dibangun dalam turnamen adalah pentingnya rasa solidaritas dan persatuan.

"Apapun partai politiknya, sepakbola mampu menyatukannya. Rasa persatuan inilah yang kita kedepankan dari turnamen," kata Erwiyantoro.

Pada pertandingan eksibisi tanpa penonton nanti akan tampil Tim Garuda Merah melawan Tim Garuda Putih. "Siapa saja tim masing-masing, kami akan rilis pada hari H nanti," kata Erwiyantoro. (Sera-21)****


Komentar

Tampilkan