Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/WNS Karya Bhakti Bersihkan Pantai Perbatasan

2/26/22, 12:40 WIB Last Updated 2022-02-26T05:41:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksara News.co.id , Sambas,  Kalbar - Dalam rangka peningkatan kapasitas taruna siaga  bencana (Tagana), Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama masyarakat melakukan pembersihan pantai Camar Bulan,  Desa Temajuk,  Kec.  Paloh,  Kab.  Sambas. 



Kegiatan pembersihan pantai Camar Bulan ini dilakukan pada hari Jumat (25/02/2022) oleh 5 orang personel Pos Temajuk dipimpin Danpos Letda Inf Baso Djufri bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Temajuk,  Pemerintah Desa Temajuk,  Karang Taruna Batu Bejulang,  siswa-siswi SMP dan SMA Desa Temajuk,  Babinsa Temajuk serta anggota Polsubsektor Temajuk. 



Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns,  Letkol Inf Hendro Wicaksono,  S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong,  Kab.  sanggau. 



Dansatgas mengatakan kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,  serta menjaga dan melestarikan sarana obyek wisata Desa Temajuk. 



"Kegiatan ini juga guna meningkatkan sinergitas antara Satgas Pamtas dengan instansi terkait dan juga mempererat tali silaturahmi dengan elemen masyarakat setempat, " ujar Dansatgas. 



Terpisah Danpos Temajuk Letda Inf Baso Djufri mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/WNS dengan Pemerintah Desa maupun Kabupaten Sambas serta berbagai element masyarakat di wilayah perbatasan Temajuk. 



"Kegiatan yang dilakukan membersihkan daun gugur dan sampah yang berserakan di tepi pantai Camar Bulan serta merapikan tanaman dipekarangan pantai Camar Bulan," ucap Danpos 



Sementara itu Syamsiar S.Pd selaku Ketua Karang Taruna Batu Bejulang Temajuk mengapresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh Satgas Pamtas dalam mengajak instansi dan elemen masyarakat untuk peduli lingkungan di wilayah perbatasan. 



*Terima kasih bapak-bapak TNI dan serta Pemerintah yang telah peduli terhadap lingkungan wilayah kami,  semoga hal ini dapat terus berlanjut," ucap Syamsiar (Pen Satgas Pamtas 643).

Komentar

Tampilkan