PLT Bupati Hadiri Musrembang di Cabang Bungin , Dorong Pembangunan Tanggul Permanen

2/04/22, 22:35 WIB Last Updated 2022-02-04T15:35:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara News.co.id , Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cabangbungin digelar pada Kamis 03/02/2022 di Halaman Kantor Desa Setiajaya, Cabangbungin Bekasi.


Hadir dalam Musrenbang tersebut, PLt Bupati Bekasi H.Akhmad Marjuki SE,  Plt.Bapeda,  tiga orang Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dapil V, Plt, Dinas Perkimtan H.Chaidir, Tim Monitoring, Perwakilan Dinas Kesehatan, UMKM, Camat Cabangbungin dan 8 Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Cabangbungin, Kapolsek Cabangbungin, Danramil Cabangbungin seta Forum BPD Kecamatan Cabangbungin.


Hadir Juga Direktur RSUD Cabangbungin Kepala UPTD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan tamu undangan.


Acara tersebut berjalan khidmat lengkap dihadiri dari semua unsur dan berjalan sempurna.


Dalam sambutannya Camat Cabangbungin Asep Buhori.S mengatakan,"


Kecamatan Cabangbungin memiliki Luas Wilayah sebesar 4.779 Ha yang terbagi ke 8 (Delapan) Desa YAITU :

DESA Desa Lenggahjaya

Desa Setialaksana

Desa Jayalaksana

Desa Sindangsari         

Desa Sindangjaya         

Desa Jayabakti        

Desa Setiajaya

        

Batas-Batas Wilayah Kecamatan Cabangbungin :


Utara     : Kabupaten Karawang

Barat     : Kecamatan Muaragembong

Timur     : Kecamatan Pebayuran

Selatan.   : Kecamatan Sukawangi dan Kecamatan Sukakarya

Jumlah Penduduk Kecamatan Cabangbungin  sampai dengan Desember Tahun 2021 adalah  55.810 Jiwa, dengan Jumlah Kepala Keluarga sebanyak 18.399  KK

ADAPUN SKALA PRIORITAS  UNTUK MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN CABANGBUNGIN YAITU :

SEKTOR KESEHATAN sekitar 15 % dengan prioritas utama yaitu :

- Peningkatan tipe RSUD Cabangbungin dari tipe D ke tipe C

- Rehab berat Pustu Jayalaksana dan Pustu Jayabakti

- Pembinaan kader Posyandu di 8 desa

SEKTOR PENDIDIKAN sekitar 10 % dengan prioritas :

- Rehab total gedung SMPN 1 Cabangbungin

- Rehab berat gedung SDN Setiajaya 03

SEKTOR SARANA PRASARANA

- Perbaikan Tanggul Kritis Kali Citarum di 5 titik yaitu di Desa Jayalaksana, di Desa Setialaksana, di Desa Lenggahjaya, di Desa Setiajaya dan di Desa Lenggahsari. Khusus untuk Tanggul Kritis di Desa Lenggahjaya yang sudah beberapa kali dikunjungi oleh Bapak Bupati dan Bapak Sekda yang pada saat itu masih menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Bekasi kami harap segera dibuat permanen karena saat ini sedang diperbaiki secara kegawatan.

- Perbaikan jalan kabupaten dari Kp Pulo Tapis s/d Pulo Gelatik sepanjang hampir 3 Km


Sedangkan usulan prioritas desa akan disampaikan pada pembahasan musrenbang nanti dengan tim, kata Asep Buhori.S


"Pada tahun 2022 ini realisasi pembangunan yang diterima oleh desa-desa di Kecamatan Cabangbungin sangat minim, bahkan Desa Sindangjaya tidak mendapatkan realisasi usulan sama sekali. Kami memahami karena selama 2 tahun belakangan ini kita semua sedang dilanda pandemi covid 19 sehingga anggaran dititikberatkan untuk penanganan covid 19. Kita semua berharap agar pandemi covid 19 segera selesai sehingga pembangunan dapat direalisasikan. Oleh karena itu melalui Musrenbang kali ini kami mohon kepada Bapak Bupati agar di tahun 2023 lebih banyak lagi usulan pembangunan kami yang dapat direalisasikan, ungkap Camat Asep Buhori.S.


Plt.Bupati Bekasi H.Akhmad Marjuki mengatakan dalam sambutannya, " Dalam Musrenbang di Kecamatan Cabangbungin ini saya sangat bangga karena di hadiri Anggota DPRD dari Dapil V dan lengkap dengan 8 Kades nya yang ada di Kecamatan Cabangbungin.


"Saya pun tidak mau kalah saya membawa pasukan lengkap ada Dari Bapeda, Perkimtan, Tim Monitoring, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan semua insyaallah usulan pembangunan dari masing masing Kepala Desa bisa di aspirasikan dan diusulkan di Murenbang Kecamatan ini, dan tidak terlewatkan, ucap Plt.Bulati Bekasi.


" Dan kami informasikan terkait tanggul Citarum di Cabangbungin Insyaallah di tahun 2023.pembangunan tanggul secara permanen tinggal direalisasikan, karena Kami dari Pemkab Bekasi tidak tinggal diam,  terus bersurat disertai bukti faktual di lapangan Alhamdulilah dari pihak Pusat ,Bappenas, Kemandagri dan BBWS, akan menganggarkannya, meski bukan kewenangan Pemkab Bekasi, ungkap Akhmad Marjuki.


Dalam pantauan awakmedia Musrenbang Kecamatan berjalan lancar dan tetap mematuhi standar protokol kesehatan.


(SS)

Komentar

Tampilkan