Dinas Pemadam Kita Bekasi , Butuh Armada Baru ,Untuk Mobilitas Terjadinya Kebakaran

2/04/22, 09:20 WIB Last Updated 2022-02-04T02:21:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Kota Bekasi , Aksara News.co.id - Saat di temui di ruang kerjanya Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi , Aceng Solahudin mengatakan bahwa Dinas Pemadam kebakaran sangat membutuhkan armada baru sebagai mobilitas terjadinya kebakaran yang saat ini sering terjadi.


Apalagi di Kota Bekasi sudah banyak berdiri gedung bertingkat yang mana bila terjadi kebakaran sangat membutuhkan armada kebakaran yang sudah mempunyai tangga untuk memadamkan  namun saat ini armada yang ada hanya armada yang lama  hingga membutuhkan kerja ekstra untuk bisa memadamkan terjadinya kebakaran yang sering terjadi di Kota Bekasi.


 Sedangkan di Kota Bekasi Dinas Pemadam  Pemadam Kebakaran mempunyai 5 sektor untuk memobilisasi terjadinya kebakaran yang terdekat di daerah tersebut ,yang paling krodit ada di sektor  Pondok Gede yang mana di daerah tersebut penduduknya padat dan lalu lintas yang di lalui sangat macet hingga membutuhkan ekstra kecepatan dan ketepatan yang sangat mobile.


Di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi saat ini mempunyai 22 armada kebakaran  untuk melayani 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi , " Ungkap Aceng Solahudin, " namun semua armada kan juga tidak sehat kadang terjadi kerusakan bila akan berangkat ke lokasi kebakaran akhirnya kita pun menghubungkan sektor lain untuk membantu nya agar semua berjalan lancar.


 Namun saat ini petugas pemadam kebakaran berjumlah 330 orang dan di bagai 3 kompi yang siap siaga untuk penanggulangan kebakaran di Kota Bekasi, tidak hanya kebakaran saja yang di tangani oleh Dinas Pemadaman Kebakaran namun bila masyarakat membutuhkan pertolongan lain seperti ada sarang tawon , ular kobra dan penanggulangan banjir untuk evakuasi.  serta ada masyarakat untuk membuka cincin yang sempit di jari pihak pemadam juga di hubungi oleh masyarakat , " Ungkap Aceng Solahudin mengakhiri perbincangannya di ruang kerjanya. (*)

Komentar

Tampilkan