Kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 Putaran Kedua Tetap Berlangsung

2/05/22, 07:18 WIB Last Updated 2022-02-05T00:18:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


AKSARANEWS.CO.ID. JAKARTA - Kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 putaran kedua dipastikan akan tetap berlangsung dengan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi dibanding putaran pertama, menyusul adanya atlet dan pelatih yang dinyatakan positif terpapar covid-19 pada akhir putaran satu, pekan lalu. 


Demikian diungkapkan Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, usai memimpin rapat Proliga yang berlangsung secara virtual, Jumat (4/2/2022) siang. 


Dalam pertemuan yang dihadiri seluruh perwakilan klub peserta Proliga musim ini, dijelaskan Hanny bahwa seluruh tim telah sepakat untuk melanjutkan putaran kedua hingga final 27 Maret 2022 mendatang. "Seluruh tim sudah sepakat untuk melanjutkan putaran kedua dan dilanjutkan final four dan final," ujar Hanny. 


Lebih lanjut Hanny menegaskan, jika situasi dan kondisi terdapat pemain dalam satu tim yang dinyatakan positif covid-19, sembilan pemain atau 50 persen dari jumlah 18 pemain yang didaftarkan, maka pertandingan dari tim tersebut tetap dilaksanakan. 



Akan tetapi, jika pemain dalam tim tersebut kurang dari sembilan pemain atau 50 persen dari jumlah 18 pemain yang didaftarkan negatif covid-19, maka pertandingan dari tim itu ditunda. "Waktu pertandingan ditunda maksimal sepuluh hari dari jadwal pertandingan dari awal pertandingan yang dijadwalkan di awal kompetisi," tuturnya. 


Waktu pertandingan tunda itu akan dilaksanakan pada hari Jumat-Minggu malam pertandingan pekan selanjutnya. "Jika tidak memungkinkan pertandingan tunda akan dilaksanakan Senin dan Kamis, pekan selanjutnya," tambah Hanny lagi. 


Seperti diketahui, pada seri keempat putaran pertama pekan lalu, lima pemain Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia terkena positif covid-19. Sehingga kelima pemain itu tidak bermain melawan Jakarta Elektrik PLN. Begitu pula, pelatih Surabaya Bhayangkara Samator juga positif. 


Dalam rapat virtual itu, juga disepakati latihan resmi Kamis, tim juga diadakan swab antigen ketika masuk GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor. 


Di samping itu, semua pihak termasuk 20 undangan dari tim juga diwajibkan membawa surat swab antigen ketika masuk arena pertandingan. "Semua pihak yang masuk GOR harus swab antigen," kata Hanny. 


Memasuki putaran kedua setiap tim diperkenankan mengganti dua pemain lokal dan satu pemain asing.(Sera-21)****

Komentar

Tampilkan