Cegah Demam Berdarah Dengan Fogging di Klender

2/18/22, 15:01 WIB Last Updated 2022-02-18T08:02:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 





AKSARANEWS.CO.ID. JAKARTA - Upaya pencegahan sekaligus memberikan kenyamanan bagi warga agar tidak terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) dilakukan fogging menyeluruh di dua rukun tetangga di lingkungan rukun warga Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, Jumat (18/2).

Fogging ( pengasapan)  di lokasi yang sama dilakukan Jumat (11/2) lalu. " Semoga dua kali difogging tidak ada lagi warga yang terjangkit," ujar Ketua RT 09 , Arifin .

Beberapa waktu lalu sudah dua anak dewasa yang dirawat karena DBD. Disusul juga adanya kasus  Covid-19 . Upaya pencegahan di lingkungan tersebut selain fogging juga dilakukan penyemprotan disinfektan yang  dilakukan warga setempat.

Di saat PPKM level 3  pandemi Covid-19 yang kini disebut varian Omicron  memang membuat warga terus waspada.

" Lebih baik mengupayakan yang dapat kita lakukan seperti penyemprotan disinfektan untuk membunuh virus dan upaya fogging untuk meminimalisir nyamuk demam berdarah. Karena sudah adanya kasus yang diderita warga," tutur Arifin dengan menambahkan warga  antusias dengan respon positif mendukung kegiatan tersebut. Hal sama juga diungkapkan Ketua RT 010, Munzir.

Sebagai pengurus RT , mengingatkan kepada warga  untuk membasmi jentik-jentik di genangan atau titik lokasi yang ada air bersih dengan bubuk Abate.

Kegiatan tersebut  melibatkan  petugas  Juru pemantau jentik (Jumantik), Dasa wisma , pengawas kesehatan  dari Puskesmas dan tim kesehatan fogging Kecamatan Duren Sawit  Jakarta Timur di RT 09 dan RT 010/RW 010 Kelurahan Klender Jakarta Timur. (Sera-21).




Komentar

Tampilkan