Berikan Rasa Aman Pergantian Tumenggung Anggota Satgas Yonif 144 JY Bersama Warga di Perbatasan

2/05/22, 19:50 WIB Last Updated 2022-02-05T12:50:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksara News.co.id , Sei Mawang 1, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY berikan rasa aman pergantian Tumenggung bersama warga di desa Sei Mawang Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Sabtu (05/02/2022).


Dalam memberikan rasa aman pergantian Tumenggung yang di laksanakan lima tahun sekali, perangkat desa,warga ,beserta Patih untuk pergantian tumenggung yang menjabat berikut nya.


Kegiatan ini bisa memberikan rasa aman untuk warga yang dilaksanakan balai desa, sehingga membuat hubungan terjalin dan keakraban antar satgas dengan masyarakat yang ada di perbatasan", ucapannya.


Dikatakannya pak Sadi selaku kepala desa", pergantian Tumenggung dilakukan dalam kurun waktu 5 tahun sekali, kami bersama perangkat desa,Patih, melaksanakan pergantian Tumenggung secara kesepakatan sesama warga, ini sudah menjadi tradisi Secara turun menurun sejak zaman dahulu,serta terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan rasa aman bagi warga kami", pungkasnya.


Pratu Hasibuan beserta tiga rekannya",Kami selalu bersinergi dengan Forkopimca dan perangkat desa dalam memberikan rasa aman bagi warga yang ada di perbatasan", dengan pergantian Tumenggung baru ini harapannya terjalin hubungan yang baik dan budaya yang ada tetap terjaga", imbuhnya.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY)

Komentar

Tampilkan