Tertinggal Dua Set Awal, Bank Sumsel Akhirnya Menang Dari LavAni

1/29/22, 18:18 WIB Last Updated 2022-01-29T11:18:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.COMID. BOGOR -  Tertinggal dua set di awal, Palembang Bank SumselBabel (PBS) mampu membalikkan keadaan dengan akhirnya unggul 3-2 (19-25, 18-25, 25-17, 25-19, 15-10) atas Bogor LavAni dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022, seri keempat putaran pertama di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (29/1/2022). 


Dalam laga hari kedua seri pemuncak putaran satu itu, LavAni terus memimpin perolehan angka pada dua set awal tersebut. Hingga set kedua itu LavAni memimpin 25-19 dan 25-18. 


Namun pada set ketiga giliran PBS yang memimpin. Begitu pula di set keempat dan terakhir pada set kelima, tim asuhan pelatih senior Putut Marhaento itu memenangkan laga. 


"Pada dua set awal itu anak-anak seperti belum bisa tampil maksimal. Permainan anak-anak seperti belum bisa berkembang, sehingga kalah di dua set awal itu," ujar pelatih PBS, Putut Marhaento kepada wartawan usai laga. 


Untungnya, lanjut Putut,  pada set ketiga permainan PBS mulai berkembang, terutama Sandi Akbar. "Di set ketiga permainan anak-anak terutama Sandi Akbar mulai terlihat," tambah Putut. 


Menurutnya, setelah dua set awal itu, pemain-pemain LavAni seperti mengalami kelelahan. Sementara PBS mulai bisa memanfaat faktor kelelahan dari LabAni. 



Kelelahan yang dialami LavAni pada set ketiga dan keempat itu diakui asisten pelatih LavAni, Erwin Rusni. "Tim LavAni kelelahan, terutama pemain asing kami, Garcia dan Leandro," ujar Erwin. 


Karena faktor kelelahan itu, tim asuhan pelatih asal Tiongkok, Jiang Jie itu sulit mengembangkan permainan.(Sera-21)****

Komentar

Tampilkan