Pangdam XII/Tpr Bersama Forkopinda Hadiri Apel Gelar pasukan Liong Kapuas 2022

1/31/22, 15:16 WIB Last Updated 2022-01-31T08:16:38Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara News.co.id , Pontianak, Senin (31/1/22) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., bersama Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan "Liong Kapuas" 2022, bertempat di Lapangan Jananuraga, Mapolda Kalimantan Barat.


Apel gelar pasukan Operasi Liong Kapuas 2022 dipimpin oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro. Diikuti oleh personel gabungan dari TNI-Polri dan Instansi terkait lainnya. Operasi Liong Kapuas 2022 digelar oleh Polda Kalbar dalam rangka pengamanan Imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022 di wilayah Kalbar. 


Operasi Liong Kapuas 2022 dimulai hari ini sampai dengan 17 Februari 2022 melibatkan personel gabungan TNI-Polri dan unsur Pemda yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Barat. 


Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro saat memberikan keterangan menyampaikan, kegiatan apel gelar pasukan kali ini adalah untuk mengetahui kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan dalam pengamanan selain itu juga untuk menyamakan persepsi unsur lintas sektoral.


Irjen Pol Suryanbodo Asmoro menyampaikan, bahwa sampai dengan saat ini Pandemi Covid-19 masih berlangsung di Kalimantan Barat. Untuk itu pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh harus ada batasan-batasan.


"Kita masih ada Covid-19 tentunya ada batasan-batasan pada perayaan budayanya. Tetapi untuk peribadahannya tetap dilaksanakan dan akan dilakukan pengamanan," ujar Kapolda.


Menurut Kapolda ada 8 sentra yang menjadi fokus Polda Kalbar pada pengamanan Imlek dan Cap Go Meh, namun dua utamanya di Kota Pontianak dan Singkawang. Akan ada beberapa Pos-pos yang akan digelar di Singkawang dan Pontianak serta beberapa poros lainnya. 


"Kami sepakat dengan Pangdam bahwa untuk yang mobile akan ada patroli gabungan oleh TNI-Polri dan instansi yang lain. Ini untuk menegakkan aturan-aturan sesuai dengan surat edaran Gubernur Kalbar," tutup Kapolda Kalbar. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Tampilkan