Motor Kawasaki Trail Jadi Sasaran Pencurian di Perumahan

1/05/22, 22:27 WIB Last Updated 2022-01-05T15:27:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 

Sepeda motor Kawasaki LX 150 type Trail yang dicuri di teras rumah. Foto : Dok. Ganjar

AKSARANEWS.CO.ID. JAKARTA - Sepeda motor lenyap digondol maling yang di parkir diteras rumah warga  di kawasan perumahan PTB Blok J-V /No.1 Kelurahan Klender Jakarta Timur.

Ganjar sebagai pemilik motor mengetahui sepeda motor merek Kawasaki  LX 150 dengan nomor Polisi B 4204 BSO  warna kuning  lenyap sekitar pukul 15.30 wib Rabu (5/12)

Kejadian tersebut telah dilaporkan ke Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur.

Menurut Ganjar sepeda motor type trail keluaran tahun 2018  terparkir di teras dalam pekarangan rumahnya yang tertutup. Sekitar pukul 15.30 wib, Sri Murwati  isteri Ganjar mendengar pintu pagar seperti dibuka paksa. Setelah mengecek ke teras rumah, diketahuinya pintu sudah dalam terbuka lebar dan tidak melihat lagi motor . Buru - buru membangunkan Ganjar untuk memberitahukan kalau sepeda motor telah lenyap dicuri.

Sebelum kejadian pencurian seorang warga yang juga Ketua RT 09/ RW 010 , Arifin melihat gerak-gerik pesepedamotor matic yang berboncengan  bolak-balik di sekitar rumah tersebut  sambil memegang telepon selularnya.

" Saya sebenarnya sudah memberitahukan ke seorang petugas lingkungan / security untuk melakukan  pengecekan . Sepertinya lalai sehingga terjadi tindakan pencurian ," ujarnya.

Beberapa waktu lalu di kawasan perumahan tersebut tepatnya di PTB Blok J-3/ No.3A telah terjadi pembobolan rumah. Pemilik rumah saat itu mengosongkan rumah karena keperluan keluarga ke Lembang, Bandung.

Menurut Arifin sebagai Ketua RT di wilayahnya termasuk aman karena lingkungan di awasi petugas keamanan . Namun demikian warga juga  jangan sampai lengah dan ada celah bagi pelaku kejahatan . (Sera-21)****

Komentar

Tampilkan