Menpora Amali: Kompetisi Proliga Jadi Ajang Seleksi SEA Games Vietnam

1/07/22, 17:07 WIB Last Updated 2022-01-07T10:07:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

ÀKSARANEWS.CO.ID .BOGOR, 7 Januari 2022 - Menpora Zaenudin Amali meminta Kompetisi PLN Mobile Proliga 2022 yang akan berlangsung 7 Januari hingga 27 Maret 2022 mendatang dijadikan ajang seleksi pemain menuju SEA Games ke-31 Vietnam, November mendatang.

Hal tersebut disampaikan Menpora saat memberikan sambutan pada acara pembukaan dan membuka secara resmi PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (7/1/2022).

Dalam sambutannya Menpora juga meminta agar kompetisi yang sempat terhenti selama pandemi covid-19 dijadikan sebagai momentum untuk mencapai prestasi. "Meskipun berlangsung tanpa penonton tetap berlangsung meriah," tutur Zaenuddin.

Selain itu, Menteri juga mengimbau kepada seluruh peserta dan semua yang terlibat agar selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat.

Zaenudin pada kesempatan itu juga menyampaikan prestasi tim putra di SEA Games Manila 2019 yang meraih medali emas, bisa dipertahankan di Vietnam nanti. "Dan kepada tim putri saya mengimbau agar bisa mengikuti prestasi tim putra di SEA Games nanti," tambah Menpora. Seperti diketahui, tim putri meraih medali perak di SEA Games Manila.

Sementara itu, Ketua Umum PP. PBVSI, Komjen Pol (P), Drs. Imam Sudjarwo M.Si, musim kompetisi Proliga ini sebagai ajang pembentukan dan pemantapan tim nasional yang dipersiapkan menuju SEA Games Vietnam akhir tahun ini.

Kompetisi yang sempat dihentikan sejak Maret 2022, ini bisa terlaksana dengan protokol kesehatan akibat covid-19 yang melanda dunia. "Terlaksananya kompetisi yang dihadiri tanpa penonton ini bisa mengobati rasa rindu para pecinta bola voli di Tanah Air," ujar orang nomor satu di organisasi bola voli di Indonesia.(PR/Sera-21)****

Komentar

Tampilkan