KOREM 172/PWY BANTU PEMBERSIHAN PASCA BANJIR DI KOTA JAYAPURA

1/10/22, 15:36 WIB Last Updated 2022-01-10T08:36:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. JAYAPURA -  Sebanyak 50 personel Korem 172/PWY melaksanakan kegiatan Kerja Bakti Massal bersama aparat gabungan TNI-Polri dan ASN Kota Jayapura dalam rangka membantu masyarakat membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir yang melanda Kota Jayapura dan sekitarnya beberapa waktu lalu.


Kegiatan Kerja Bakti tersebut diinisiasi oleh Pemerintah Kota Jayapura. Kegiatan diawali dengan Apel yang dilaksanakan di Taman Imbi, Kota Jayapura, Senin (10/1), dipimpin langsung oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tommy Mano. MM. Total setidaknya ada 300 personel yang bergabung dalam kegiatan tersebut.


Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa keterlibatan Personel Korem bersama jajarannya dalam kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian (TNI) terhadap masyarakat dengan melakukan pembersihan dan pengangkatan sampah yang terbawa banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kota Jayapura.


Danrem mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah memerintahkan kepada jajarannya yang wilayahnya terdampak banjir dan tanah longsor untuk aktif membantu masyarakat. Termasuk untuk membantu membersihkan fasilitas-fasilitas umum seperti sekolah dan tempat ibadah dari material lumpur yang terbawa banjir.


Terlihat personel gabungan mengangkat sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan Kota Jayapura dan melakukan pengerukan lumpur dari dalam saluran air disekitar pemukiman masyarakat.(PR/Sera-21)****



Komentar

Tampilkan