Karya Bakti Pengecoran Bak Penampungan Air Satgas Yonif 144 Y/J Bersama Warga Di Perbatasan

1/25/22, 17:51 WIB Last Updated 2022-01-25T12:19:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Kasatlantas.co.id , Langau 1, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Karya Bhakti Pengecoran Bak Penampungan air di desa Langau 1 Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Selasa (25/01/2022).


Sering nya turun hujan deras daerah Langau mengakibatkan rusaknya bak  penampungan air bersih dikarenakan arus air deras yang mengalir dari perbukitan.


Karya Bhakti ini dilakukan oleh anggota Satgas bersama warga, dengan kegiatan ini membuat hubungan harmonis antar satgas dengan masyarakat sehingga terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat di perbatasan", Ucapannya.


Dikatakannya Hendrikus Dino selaku kepala desa",Bak Penampungan air ini rusak karena arus air dari perbukitan,kalau tidak diperbaiki kita kekurangan air bersih khusus nya warga kami desa Langau, dengan di bantu oleh bapak Satgas kami pun merasa senang dan terbantukan serta mengucapkan terimakasih banyak", pungkasnya.


Letda Inf Moh Ridha Fitria Amd beserta tiga rekannya",Kami membantu masyarakat mulai dari pengecoran, pemasangan pipa dan bersihkan bekas daun kering yang mengakibatkan tersumbat nya saluran air", imbuhnya.


Air merupakan sumber kehidupan sehari-hari yang sangat penting untuk di gunakan semua makhluk hidup, kegiatan ini berjalan dengan lancar serta selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Komentar

Tampilkan