Danrem 061/Sk dan Forkopinda Kota bogor Pimpin Apel Sinergitas Tiga Pilar Antisipasi Penyebaran Varian Omicron

1/20/22, 06:14 WIB Last Updated 2022-01-19T23:14:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara News.co.id , Bogor, Bertempat di Perumahan Bumi Menteng Asri Jl. Medika RT.003/019 Menteng , Kel. Menteng Kec. Bogor Barat, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. pimpin Apel Tiga Pilar mengabdi Kota Bogor dalam memerangi wabah pandemi covid-19. Apel tiga pilar juga dilaksanakan di lima kecamatan lainnya di wilayah kota Bogor yaitu Kecamatan Bogor Utara, Bogor Timur, Bogor Selatan, Bogor Tengah dan Tanah Sareal,  Rabu (19/1).

 

Kegiatan yang dilaksanakan untuk membangun sinergitas antara TNI/Polri dan Forkopimda dalam menjaga kestabilan wilayah dalam hal ini terkait covid-19 dihadiri oleh lebih kurang 100 orang yang diantaranya yaitu Kol Inf Sigit (Kasi Ops Rem), Kompol Syahroni (Kapolsek Bobar), Kapten Inf Heru,S (Danramil Bobar), Drs.Abdul Rahman,Msi (Camat Bobar), serta Bapak Laode M.Dahlan ( FKPM Kec Bobar). Sedangkan personel yang terlibat adalah Para Babinmas Polsek Bobar, Para Babinsa Ramil Bobar, para Lurah Se- Kec.Bobar, Satpol PP Kec.Bobar, LPM Se- Kec.Bobar serta para Perwakilan tiap - tiap Puskesmas.


" Terkait Covid-19, saat ini Kota Bogor kembali naik menjadi Level 2 dari Level 1. Oleh karena itu untuk memerangi wabah oandemi ini, tentu perlu ada sinergitas dari semua komponen, selain tiga pilar juga ada para alim ulama dan termasuk masyarakat untuk bersama-sama mendukung Pemerintah dalam menanggulangi  covid-19. Di Kota Bogor  tercatat ada 8 kasus baru covid-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan  di  rumah sakit." Ujar Danrem.

 

" Selain Covid-19, ada variant baru yang saat ini sudah mulai mewabah ditanah air, salah satunya di wilayah Kabupaten Bogor, dimana ada 1 kasus baru penderita varian Omicron. walaupun jumlahnya tidak banyak akan tetapi kita harus Waspada dalam menyikapi Varian baru Omicron, mari kita berjuang bersama sama , bahu membahu dalam menangani Covid19." Terangnya.


Oleh karena itu untuk memeranginya, maka Pemerintah terus berupaya dengan memberikan vaksinasi termasuk Vaksinasi untuk anak-anak dan juga Vaksinasi Booster. Dan untuk vaksinasi booster, diwilayah Kota Bogor sudah mencapai 6% atau sekitar 26.000 orang yang sudah tervaksin dan vaksin ini diutamakan bagi  para Lansia. 


" Mari kita bersama-sama bersinergi dalam menjaga kestabilan wilayah dari ancaman penyebaran covid-19 dan omicron. Dan Jangan lupa kita terus aktif dalam memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, dan bagi warga yang belum divaksin untuk segera melaksanakan Vaksinasi." Pungkasnya.


Sebagai penutup apel, secara simbolis Danrem menyerahkan pamflet yang berisi himbauan untuk warga masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. 


Usai melaksanakan apel tiga pilar, Danrem bersama rombongan melaksanakan penempelan pamflet ditempat yang telah ditentukan dan juga membagikan pamflet kepada warga.


Sumber: Penrem 061/Sk

Komentar

Tampilkan