Anggota Satgas Yonif 144 /JY Bantu Warga Membuat Kerajinan Tikar Anyam di Perbatasan

1/30/22, 18:52 WIB Last Updated 2022-01-30T11:52:55Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara News.co.id , Sungai senunuk,  Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY bantu warga membuat Kerajinan Tikar Anyam di desa Sungai Senunuk Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Minggu (30/01/2022).


Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian anggota satgas kami pos keladan terhadap kreativitas warga dalam kerajinan tangan buat Tikar Anyam di rumah warga desa sungai senunuk.


Dengan kehadiran kami Satgas Pamtas di perbatasan, dapat menambah motivasi semangat dalam mengelola sumber daya Alam untuk di jadikan seni dan menambah penghasilan bagi masyarakat, dengan kegiatan ini membuat hubungan harmonis antar satgas dengan masyarakat yang ada di perbatasan", ucapannya.


Dikatakannya ibu shopia, terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas dari pos keladan yang telah membantu buat Tikar Anyam ini, tikar anyam ini kami gunakan buat sendiri dan kami ada yang di jual juga", lumayan buat nambah belanja uang dapur", imbuhnya.


Pratu Majid beserta dua rekannya",ini merupakan kegiatan Binter terhadap masyarakat serta bentuk kepedulian terhadap kreativitas warga yang ada di perbatasan, harapan kami, kedepannya kerajinan tangan ini dapat memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat setempat dan kami anggota pos dapat belajar kerajinan tangan ini", imbuhnya.


Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Komentar

Tampilkan