Paradigma kemajuan Kompetensi SMK Bina Patriot Bekasi, Link and match dengan Industri dan Perguruan tinggi

1/05/22, 20:29 WIB Last Updated 2022-01-05T13:36:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Aksara News.co.id , Bekasi, 05/01/2022 - Perkembangan dunia pendidikan begitu cepat berubah sesuai dengan perkembangan zaman industri. SMK Bina Patriot Bekasi salah satu sekolah vokasi yang masih eksis ditengah pusaran pendidikan yang menjadi ladang bisnis bagi sebagian kepemilikan.



Berada di Desa Karang Mukti Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi SMK Bina Patriot terus memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan SDM unggul, komunikatif, adaptif dan berdaya saing global. Terhitung dari tahun 2007 SMK Bina Patriot terus berupaya memberikan manfaat pada masyarakat.

"Alhamdulillah, SMK Bina Patriot terus berupaya memfasilitasi warga sekitar Kecamatan Karangbahagia untuk mendapatkan hak pendidikan yang layak. Kita membuka 3 Jurusan yang mampu terserap oleh kebutuhan masyarakat. Pertama teknik pengelasan, kedua teknik kendaraan ringan serta ketiga pemasaran. Saya sendiri juga salah satu lulusan yang diberikan amanah untuk mengemban sebagai Kepala Sekolah dan teman-teman lainnya sudah banyak yang membuka wirausaha, praktisi industri serta bergelut di bidang akademi kampus", Ujar Badri.S.Pd., Selaku Kepala Sekolah

Hal tersebut memberikan penguatan bahwa dalam menyongsong kemajuan SMK Bina Patriot Bekasi terus berupaya melengkapi fasilitas serta kompetensi peserta didik dalam mewujudkan perkembangan zaman.

Dengan adanya program link and match SMK Bina Patriot terus memberikan tanda paradigma kemajuan yang bertahap dengan menggandeng industri untuk meningkatkan kompetensi peserta didik.

"Kami dari bagian hubungan industri terus berupaya untuk mengaktualisasikan program pemerintah tentang link and match dengan industri. bukan hanya itu, kita juga dalam tahap mengupgrade pendidik yang kompetensinya sesuai dengan kebutuhan industri untuk membentuk karakter peserta didik dengan kolaborasi seluruh tim manajemen kurikulum dan kesiswaan", pungkas Arji Santoso selaku waka hubin

Tambahnya, salah satu inovasi yang konkret yaitu menggandeng industri untuk membuka kelas industri yang sesuai dengan jurusan serta membawa projek perusahaan dengan program Teaching Factory untuk penguatan kompetensi siswanya Sebagai bentuk nyata implementasi Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)

Komentar

Tampilkan