Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 711 Raksatama Memberikan Pelayanan Kesehatan ke Rumah rumah Warga Perbatasan

12/19/21, 13:44 WIB Last Updated 2021-12-19T06:44:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Jayapura~ Sebagai wujud perhatian sekaligus membantu dan menyehatkan warga Papua, Satgas Yonif 711 menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat dari rumah ke rumah, bertempat di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami Jayapura, Minggu (19/12/2021).


Demikian disampaikan Komandan Pos (Danpos) Mosso Letda Inf Samson Desius Satgas Yonif 711/Rks dalam rilisnya.


Danpos Mosso Letda Inf Samson Desius Satgas Yonif 711/Rks mengungkapkan pengobatan gratis yang dilaksanakan Pos Mosso pada Sabtu, 19 Desember 2021 dipimpin  Serda Teuku Muhammad Rivaldi dan Pratu Hardiman Purba

.


“Pengobatan yang dilakukan ini merupakan wujud kepedulian dan berbagi kasih kepada warga yang membutuhkan pertolongan dan pengobatan,” jelas Letda Inf Samson Desius


Lebih lanjut disampaikan Letda Inf Samson Desius bahwa membantu warga yang tertimpa kesulitan merupakan bagian tanggung jawab Satgas, apalagi jika mereka yang jauh dari fasilitas kesehatan seperti Puskesmas atau Rumah Sakit.


“Karena itulah kita datangi masyarakat dari rumah ke rumah untuk memberikan pengobatan gratis, akan sangat berarti dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat,” kata Letda Inf Samson Desius.


“Selain mendatangi warga, kita juga membuka pelayanan kesehatan setiap saat di depan Pos apabila ada warga yang membutuhkan penanganan dan pengobatan dengan cepat,” tambahnya.


Dalam kegiatan pengobatan tersebut keluhan dan gangguan kesehatan dari warga dapat dibantu oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.


Seperti yang dialami Ibu Percilia (56) yang mengeluhkan kepala pusing, Saiya (4) demam tinggi, dan Bapak Laodi (53) yang mengeluhkan sakit pada seluruh badan.


Lebih lanjut dikatakannya, dengan pengobatan yang diberikan ini, keluhan penyakit yang diderita warga dapat segera sembuh sehingga bisa beraktivitas dengan normal kembali.


“Selain itu, melalui kegiatan seperti ini, kita ingin menciptakan hubungan kekeluargaan yang lebih kental antara Satgas dengan warga. Jika hubungan kekeluargaan terjalin baik maka itu menjadi harapan kami dalam meningkatkan kemanunggalan TNI Rakyat, sehingga apapun kesulitan sehari-hari masyarakat akan bisa diatasi dikarenakan hubungan personal Satgas dengan masyarakat sudah berjalan dengan baik, “tandas Letda Inf Samson Desius.


Sementara itu, Bapak Laodi yang mengeluhkan sakit seluruh badan, menyampaikan rasa syukurnya atas pengobatan yang dilaksanakan Satgas TNI sekaligus memberikan obat untuk dirinya.


“Tempat tinggal kami jauh dari rumah sakit, sehingga kami terkadang tidak berobat apalagi seperti saya yang sudah tua, terima kasih TNI” tutur bapak Laodi.


"Saya sangat senang didatangi anggota Satgas, dan diberikan pengobatan secara gratis pula. Terima kasih Pak TNI atas kepeduliannya dalam mengobati warga. Kami sungguh bangga memiliki TNI yang baik hati “pungkasnya sambil bercanda tawa dengan berlinang air mata.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar

Tampilkan