Manunggal Dengan Rakyat , Satgas Pamtas RI MLY Yonif Mekanis 643/WNS Bangun Rumah Rumah Warga Perbatasan

12/23/21, 12:51 WIB Last Updated 2021-12-23T05:59:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara news.co.id , Sambas, Kalbar – Sebagai wujud kepedulian dan rasa sosial terhadap warga sekitar pos, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Temajuk yang dipimpin Danpos Letda Inf Baso Djufri membantu membangun rumah salah satu warga di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Kamis (23/12/2021).


Dansatgas mengatakan kegiatan ini sebagai wujud TNI manunggal bersama rakyat dan Selalu membantu setiap persoalan yang ada di masarakat dan Kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat yang ada di wilayah binaannya sekaligus untuk memelihara hubungan yang harmonis antara anggota Satgas dengan masyarakat.


Salah satu warga bapak Ucun selaku pemilik rumah, pekerjaannya yang hanya seorang petani ditambah pendapatannya yang serba pas-pasan tentu bukan perkara mudah bagi bapak Ucun untuk membangun rumah. “Melihat kondisi inilah Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Temajuk merasa terpanggil ingin membantu pembangunan rumah bapak Ucun dengan sukarela,” kata Dansatgas.


“Tugas Satgas di wilayah perbatasan tidak hanya melaksanakan pengamanan sepanjang perbatasan, tetapi juga melaksanakan kegiatan teritorial untuk membantu warga dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di wilayah perbatasan,” tuturnya.


Terpisah Danpos Temajuk Letda Inf Baso Djufri mengatakan pembangunan rumah milik bapak Ucun ini berupa merangkai besi cor dan pembuatan mal pondasi rumah sebagai bentuk kemanunggalan dan juga memperkuat tali silaturahmi antara personel pos Temajuk dengan masyarakat sekitar.


“Kami juga ingin menumbuhkan budaya gotong-royong masyarakat dengan keberadaan kami sebagai Satgas Pamtas ini warga di perbatasan akan merasakan keberadaan negara untuk melindungi dan menyejahterakan rakyatnya di perbatasan, “ ucap Danpos.


Sementara itu bapak Ucun beserta keluarganya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan pembangunan rumahnya. Apalagi disaat pandemi covid-19 ini yang membuat dirinya kesusahan dalam membangun rumah.


“Kami bersyukur bapak-bapak TNI membangun rumah untuk kami, kami sudah lama mengidamkan memiliki rumah yang layak tetapi kami tidak memiliki dana yang cukup, semoga Tuhan membalas budi baik bapak-bapak TNI,” ungkapnya. (Pen Satgas Pamtas 643).

Komentar

Tampilkan