Live Boxing TVONE, Ahad (19/12/2021). Bukan Morrell Yang Ditakuti Fox, Tapi Armory

12/18/21, 10:22 WIB Last Updated 2021-12-18T03:22:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. SUNGGUH, bukan David Morrell, juara dunia Super Middleweight interim WBA yang ditakuti oleh Alantez Fox, tapi Armory, Minneapolis, Minnesota. Siapa dia? Itulah arena yang akan digunakan oleh Fox untuk menantang juara dunia asal Kuba, Sabtu malam waktu Amerika atau Ahad (19/9/2021) waktu tvone. 


Ada 'sumpah' dan trauma yang menggayut di kubu Fox. Mykal Fox, adik kandung Alantez, 7 Agustus 2021, baru saja berlaga di sana untuk menantang juara dunia kelas welter WBA, Gabriel Maestre, petinju asal Venezuela. 


Mykal (27) tampil sangat luar biasa. Sang juara sempat terjengkang di ronde ke-2. Dan, hampir sepanjang ronde hingga 12, Mykal mendominasi. Penonton pun bersorak untuk Mykal saat laga berakhir. 


Hampir setiap petinju memiliki feeling menang atau kalah ketika tangan meteka dipegang wasit sambil menunggu pengumuman. Gabriel, juara bertahan menampilkan wajah pasrah karena ia merasa betul Mykal segera akan mengambil sabuknya. 


Sementara Mykal, tanga n kirinya diangkat tinggi-tinggi dengan senyuman menghiasi wajahnya. Adegan seperti ini selalu terjadi dan telah menjadi petunjuk untuk para penikmat siapa yang akan menang. 


Tapi, di luar dugaan, Jimmy Lennon Junior menyebut: " Still undefeated ". 


Gabriel sesaat bingung. Penonton berteriak. Mykal kecewa. Komentator terdiam. Tiga juri yang bertugas: Gloria Martinez Rizzo, John Mariano, dan David Singh masing-masing memberikan angka 117-110, 115-112' da 114-113 untuk kemenangan Gabriel. 


Bukan hanya kubu Mykal, tapi para penonton dan wartawan menyebut: Skandal Perampokan terang-terangan. 


Nah, fakta ini yang membuat kubu Alantez Fox, khususnya sang ayah. Troy Fox: "Kami tidak mau lagi berlaga di Minnesota!" pekik sang ayah. 


Tapi, begitu Tom Brown menawarkan Alantez bertemu dengan David Morrell untuk kejuaraan dunia, mereka goyah. Ini kesempatan yang luar biasa. Di satu sisi mereka sudah bersumpah, namun di sisi lain kesempatan. 


Alantez harus membujuk sang ayah ekstra keras untuk menyetujuinya. Troy pun akhirnya mengizinkan. Mykal sendiri sudah memaafkan mereka yang dengan sengaja atau tidak menyebabkan dia kalah. "Saya maafkan mereka," pungkasnya. 


Mendengar kisah ini, Morrell menegaskan Fox dan kubunya janfan cemas. "Tidak akan ada lagi kekeliruan seperti itu," katanya. "Saya akan membuat kubu Fox yakin dengan kemenangan KO untuk saya!" lanjutnya. 


Bagaimana selanjutnya? Saksikan langsung Ahad (19/12/2021) jam o8.3o hanya di tvone. Sekali lagi, tvone satu-satunya stasiun tv yang memiliki komitmen terhadap tinju dunia.

Selamat menyaksikan.... 

                                         ***** 


M. Nigara

Wartawan Tinju Senior

Komentator Tinju tvone

Komentar

Tampilkan