Legalitas Pasar Swasta Nusantara Kota Bekasi Sesuai Keputusan MA

12/25/21, 09:06 WIB Last Updated 2021-12-25T02:06:26Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Aksara news.co.id ,  Saat ditemui di Kantornya Direktur Utama PT Bintang Inter Nusantara M Farhan Yakob selaku pengelola pasar swasta Nusantara yang berkedudukan di jalan Wijaya Kusuma No1 Rt 02 Rw 01 Kelurahan Durenjaya Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi ,berharap agar sekelompok pedagang ikan basah yang berada di areal pasar swasta Nusantara mau melakukan islah apa yang di lakukan oleh pengelola pasar swasta M Farhan Yakob demi untuk kepentingan bersama yaitu meningkatkan ekonomi kerakyatan   " Ungkap Farhan saat berbincang terkait permasalahan pasar yang masih belum ada kesepakatan para kelompok pedagang yang masih berbeda".




Sedangkan berdasarkan keputusan kasasi dari Mahkamah Agung Republik Indonesia nomor 300 K /Pdt/2019 tertanggal 25 Januari 2019 yang berkekuatan hukum tetap ( In Krach Van gewisdje ) yang salinan putusannya dikeluarkan di Pengadilan Negri Bekasi tertanggal 10 juli 2019 diputuskan bahwa  status kepemilikan lahan adalah atas nama ahli waris Umun Bin Sunan yaitu Muhamad minin Bin  Sahi Bin Umun Bin Sinan , Ungkap Farhan.

masukkan script iklan disini

Sedangkan objek perjanjian kerjasama ini adalah penataan dan pengelolaan pasar swasta Nusantara di mana pihak kedua dalam kedudukannya sebagaimana tersebut di atas memberi hak kepada pihak ke satu dan pihak ke satu menerima hak dari pihak kedua untuk melaksanakan penataan dan pengelolaan.


Penataan dan pengelolaan pasar swasta Nusantara sebagaimana di maksud ayat 1 pasal ini didirikan di atas tanah di bawah penguasaan pihak kedua berdasarkan girik C 972 persil 58 atas nama Umun Bin Sinan luas 8.070 M2 dengan nomor objek pajak 32.75.040.003..087.0513.0 atas nama Umun Bin Sinan dengan batas batas sebagai berikut , sebelah utara jalan Wijaya Kusuma  , Sebelah Timur Tanah atas nama emad dan munih , Sebelah Selatan Pasar Baru Bekasi , Sebelah Barat Ruko Mitra Bekasi.


Penataan dan pengelolaan sebagaimana di maksud ayat 1 pasal ini seluas 8070 M terdiri dari satu lantai dengan perincian sebagai berikut.  a.Los Ikan 300 unit  ,b . Los sayur mayur buah dan makanan minuman 300 unit.


M.Farhan Yakob berharap agar para paguyuban pedagang yang yang menempati los ikan membaur dan bergabung ke pasar Swasta Nusantara yang di kelola oleh M.Farhan Yakob.


Sedangkan M. Farhan Yakob berharap ke depan agar para pedagang yang sudah bergabung di pasar swasta Nusantara ,bisa memanfaatkan peluang yang sudah di berikan oleh pengelola pasar Nusantara untuk meningkatkan pendapatan untuk para pedagang .


 Sedangkan terkait perselisihan pada beberapa waktu yang lalu sudah di selesaikan baik dengan jalur kekeluargaan maupun jalur hukum , kini semua tinggal menunggu dari pihak yang berwajib ,untuk menyelesaikan persoalan ini. (*)

Berita Umum

Komentar

Tampilkan