Dandim Bersama Forkopinda Sambas Dampingi Gubernur Kalbar Tinjau Serbuan Vaksinasi

12/27/21, 16:24 WIB Last Updated 2021-12-27T09:25:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Aksara news.co..id , Sambas, Senin (27/12/21) - Dandim 1208/Sambas bersama Forkopimda Sambas mendampingi kunjungan kerja Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum di Gedung Serba Guna Desa Kubangga dan SMPN 4 Desa Sepadu, Kecamatan Teluk Keramat, Sambas.


Kunjungan kerja Gubernur Kalbar kali ini untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di dua lokasi dengan menyediakan 2.000 dosis. Guna mempercepat terwujudnya herd immunity di wilayah Kabupaten Sambas. Pada (26/12) kemarin


Disela-sela pengecekan tempat observasi vaksin, Gubernur Kalbar Bpk H. Sutarmidji, S.H. M.Hum, menyampaikan, pencapaian vaksinasi agar selalu di cek dalam pelaksanaan penyelesaiannya dengan harapan dari tim vaksinasi Kab. Sambas agar menginput data untuk mengantisipasi dalam pencapaian vaksinasi sesuai yang diharapkan, dan kami ucapkan terimakasih pada pihak terkait yang sudah mendukung pada pelaksanaan vaksinasi. Semoga semua tetap dapat diberikan kesehatan.


Selanjutnya mengatakan, Presiden RI selalu menyetok untuk ketersediaan vaksinasi Covid-19 dan pada pelaksanaannya semua yang divaksin pada hari ini dalam keadaan sehat. Itu semua merupakan indikasi bagus yang perlu selalu dilakukan untuk peningkatan pencapaian vaksinasi di Kab. Sambas.


Ia juga menambahkan, akan membangun sekolah di daerah Sambas dan water front di Keraton Sambas, berharap jalan untuk menuju Temajuk akan lebih bagus untuk memajukan pariwisata.


Sebelum mengakhiri kunjungan kerja, Gubernur berpesan kepada Bupati Sambas agar masyarakat Sambas bisa menjadi Hafids Quran dan harus bisa berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat setempat.


Sementara itu Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P, mengatakan program vaksinasi merupakan upaya pro-aktif untuk membangun daya tangkal terhadap virus Covid-19 di masyarakat. Dengan pemberian vaksin, daya tahan tubuh warga masyarakat akan lebih kuat dalam menangkal virus yang masuk. Herd immunity yang memadai, upaya pemulihan kegiatan masyarakat menjadi lebih memungkinkan untuk dilaksanakan.


"Kegiatan vaksinasi di dua lokasi ini dilakukan untuk mempercepat terwujudnya herd immunity di wilayah Kab. Sambas serta mendukung upaya herd immunity secara nasional. Sehingga nantinya masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari seperti sebelum ada pendemi, akan tetapi  tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan," terangnya. (Pendam XII/Tpr)

Komentar

Tampilkan