Anggota Satgas Yonif 144 /Jy Gotong Royong Pemasangan Gapura Bersama Warga di Perbatasan

12/26/21, 19:00 WIB Last Updated 2021-12-26T12:00:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Aksaranewa.co.id , Langau 1, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong bersama warga pemasangan Gapura baru di desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Minggu (26/12/2021).


Dalam bidang arsitektur, gapura biasanya disebut dengan istilah", entrance,dalam bahasa Indonesia memiliki arti sebagai pintu masuk atau pintu gerbang, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas pos Langau 1 dalam pemasangan Gapura, bersama warga di jalan masuk desa.


Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pembinaan teritorial kepada masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan masyarakat dan terbentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang ada di perbatasan", ucapannya.


Dikatakannya Antonius selaku kepala dusun", Gapura ini sebagai ungkapan wujud selamat datang bagi yang mau masuk desa kami,serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas", pungkasnya.


Letda Inf Moh Ridha Fitria Amd, beserta empat rekannya",Kami membantu warga dalam pemasangan Gapura di jalan desa mulai pemasangan nama desa dan pengecatan, dengan adanya gapura ini Warga pendatang jadi tau nama desa ini", imbuhnya.


Pemasangan Gapura Desa ini, merupakan simbol bagi masyarakat pendatang yang mau berkunjung, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY).

Komentar

Tampilkan