ALEX HARIJANTO TOKOH TAEKWONDO INDONESIA MENDAPAT PENGHARGAAN LIFETIME ACHIEVEMENT PADA GOLDEN AWARD SIWO PWI 2021

12/17/21, 07:27 WIB Last Updated 2021-12-17T00:29:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 




AKSARANEWS.CO.ID. JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Jawa Tengah, Alex Harijanto mendapat penghargaan Lifetime Achievement bersama dengan Ir Ciputra . Pemberian penghargaan diserahkan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (16/12). Pada acara puncak  Golden Award IV Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2021. 


“Tahun keempat pelaksanaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI,di berikan sebagai bentuk apresiasi terhadap pahlawan-pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Indonesia," kata  Ketua Ketua SIWO PWI PUSAT, Ari Wangsa . 


Alex Harijanto mantan pelatih nasional yang telah menorehkan prestasi terbaiknya di ajang Olimpiade Barcelona tahun 1992 dicabang Taekwondo dengan perolehan 3 medali perak dan satu perunggu. 


“Pengalungan medali tetap dilakukan kepada atlet kita namun tidak diperhitungkan dalam jumlah perolehan medali. Karena Cabang olahraga Taekwondo masih dalam eksibisi,” Ujar Alex pemegang Sabuk DAn VII Kukkiwon. 


Dia menyatakan dengan penghargaan ini semoga Taekwondo Jawa Tengah semakin maju  pada umumnya dan Taekwondo Indonesia dibawah Pengurus  Pusat PBTI pada khususnya agar bisa berprestasi pada  pada Olimpiade yang akan datang . 


“Terima kasih atas penghargaan  yang pertama kali saya terima dan hanya sekali dalam  hidup saya ini. Dengan Penghargaan ini,  menjadi kebanggaan Saya dan keluaraga serta insan Taekwondo di masa depan. 

Penghargaan ini akan menambah semangat dan motivasi  saya di usia yang senja ini untuk bisa membantu adik-adik dan pelatih  Taekwondo  dalam menggapai prestasi ,” pungkasnya . 


Menerut pandangannya dari jumlah 270 juta penduduk di Indonesia masa kita kalah dengan negara yang berpenduduk hanya 40 juta. Sebetulnya kita sudah pernah menorehkan prestasi di Olimpiade seperti cabang olahraga  Bulutangkis serta Taekwondo pada Olimpiade Barcelona tahun 1992. 


“Saya rasa  para pengurus cabang olahraga di pusat bisa memanej kerjasama secara intens dengan pemerintah pusat dan begitu pula dengan pengurus  daerah untuk maksimalkan prestasi ,” cetusnya. 


Hal tersebut sebenarnya bisa dipelajari dari cabang olahraga yang pernah sukses di Olimpiade baik dari indonesia dan Luar Negeri .

Tugas  kita pengurus dan pelatih dan atlet bersusah payah menjalani segala cara  untuk mencapai keberhasilan . 


Ternyata setelah  menengok kebelakang tidak ada kebanggaan yang lebih tinggi   kalau Merah Putih berkibar di  ajang olahraga multi event yang bisa membuka mata dunia untuk indonesia 


Kini perjalanan  di Taekwondo selama 50 tahun ini boleh dibilang tidak pernah putus. Dan posisi  sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah. 

Saat ini sedang membangun sarana olahraga atas kerjasama dengan rekan kerja berupa Gedung yang dijadikan  Dojang untuk Taekwondo yang dilengkapi mess atlet dan jogging trek , jalur sepeda  serta lokasi gedung untuk pengembangan UMKM lokal  Semarang yang lahannya  seluas 9 hektare di Cangkiran Mijen Kota Semarang. 


“ Proyek ini sudah mencapai 50 persen.Yang intinya  termotivasi dengan program kerja Menteri Bapak Sandiaga Uno yang membuka lapangan kerja bagi UMKM yang diudukung penunjang seperti kegiatan olahraga serta kuliner,” ujar Alex Harijanto dalam sambutan penutupnya yang disambut tepukan. (Sera-21). *****

Komentar

Tampilkan