Inspektorat Kodiklatad Buka Pendidikan dan Pelatihan Integrasi TNI-Polri Tahun 2021 di SPN Sulawesi Selatan

12/14/21, 12:34 WIB Last Updated 2021-12-14T05:35:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. SULAWESI SELATAN-  Untuk membentuk Prajurit TNI dan anggota POLRI yang memiliki kemampuan interaksi dan komunikasi yang harmonis, sehingga dapat  menghasilkan kolaborasi yang optimal dalam pelaksanaan tugas bidang Pertahanan dan Keamanan. 


TNI AD dan Polri secara serentak menggelar Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba dan Diktukba TNI AD dan Polri tahun 2021. Inspektur Kodiklatad, Mayjen TNI Gabriel Lema S. Sos, bersama Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M. Si., Widya Iswara Utama Sespim Lemdiklat Polri membuka Pendidikan dan Pelatihan Integrasi TNI-Polri Tahun 2021 di lapangan hitam SPN Batua. Senin(13/12/2021) 


Dalam sambutan Kalemdiklat Polri, Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. yang dibacakan oleh Ir Kodiklatad disampaikan pelatihan tersebut diharapkan dapat menguatkan sinergitas TNI Polri sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan nasional. 


Pelatihan terintegrasi ini menitikberatkan kepada keterampilan dalam memotivasi diri, keterampilan komunikasi, memecahkan masalah, kepemimpinan, jiwa kesamaptaan dan kerjasama tim. 


"Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi seluruh peserta pendidikan sehingga terjadi silaturahmi dan sinergitas antara TNI AD dan POLRI yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing-masing", ungkapnya. 


Di samping itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri di lapangan, sehingga secara langsung akan berdampak positif pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. 


Pada akhir sambutannya, Kalemdiklat Polri meminta kepada para peserta didik agar melaksanakan dan mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh semangat dan keikhlasan, serta menjalin persahabatan dengan rekan-rekan TNI dan Polri sehingga mampu meningkatkan peran yang nyata dalam kerjasama dan kolaborasi antara TNI dan Polri.  


Gunakan kesempatan ini sebagai momen untuk membina hubungan ke depan pada saat melaksanakan tugas di satuan wilayah masing-masing. (PR/Sera-21)****

Komentar

Tampilkan