Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Raih Medali Emas Taekwondo di Solo

11/14/21, 18:58 WIB Last Updated 2021-11-14T12:03:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 







AKSARANEWS.CO.ID. SOLO - Gegap gempita penonton bergema menatap satu matras pertandingan  Taekwondo saat Jan Ethes Srinarendra (5 tahun)  melangkah ke tengah lapangan. Sementara lawannya Ignatius Jason menyusul dibelakangnya. 


Ethes...Ethes...teriak Taekwondoin yunior dari pinggir lapangan menyemangati .

Cucu Presiden Joko Widodo , Ethes masuk ke tengah lapangan tanpa ragu dan tegap melangkah. Ia tampak kesulitan memasang 'head guard' atau pelindung kepala . Sambil menengok ke belakang pertanda minta dibantu pelatih yang sedari awal mempersiapkan anak didiknya. 


Ethes mengikuti event pertama bertajuk 'Sensasi' di gelar Sekolah Taekwondo Sangggar Kartika Buana (SKB) Solo, Minģgu ( 14/11). " Sebanyak 236 atlet mengikuti event 'Sensasi' dari berbagai klub seperti dari Kabupaten Semarang dan Boyolali," ujar Donni Susanto , Ketua penyelenģgara tersebut. 


Hawa sejuk di dalam Hall Terminal Tirtonadi,Solo menjadi hangat saat atlet Taekwondoin , Ethes dan Jason memulai pertandingan. Teriakan yel...yel pun kembali terdengar memanggil Ethes....Ethes...hingga berisik. 


Tatkala wasit minta bersiap Ethes tampak tenang namun tatapannya terus kedepan memandang musuhnya. Jason lawan mainnya memiliki tubuh yang lebih kecil  ketimbang Ethes yang lebih tinggi. 


Ethes ,putra pertama Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka  bersabuk putih sementara lawan tandingnya bersabuk kuning. 


Sementara pertandingan berlangsung sang ayah , Gibran yang berjarak 20-an meter terus memberikan komando 'ayòoo...maju...maju ...serang' dengan gerakan tangannya melambai lambai... 


Saling melakukan tendangan kaki diperagakan kedua taekwondoin yang ikut di kategori 'super prakadet' . Ada tiga atlet yang tergabung di kategori tersebut, namun Ethes , anak pasangan Gibran dan Selvi Ananda mendapat 'bye' dan langsung 'final'. 


Pertandingan berlangsung seru. Namun membuat dag, dig,dug utama kedua orangtua mereka. 


Ethes  mampu tampil konsisten untuk meraih poin tanpa rasa takut. Dengan tersenyum ia dipeluk pelatih tepi lapangan usai pertandingan. Ia menang dengan skor cukup telak yakni 25- 10. Lawannya sempat 3 kali jatuh bangun saat menahan serangan. 








Senyumnya malu-malu  ketika banyak wartawan foto mengabadikan kemenangannya. 


"Ethes  baru sabuk putih. Ini pertama kalinya bertanding. Lawannya sudah satu tingkat diatasnya yakni sabuk kuning," ungkap Gibran yang ditimpali sang isteri Selvi " lumayan jadi deg...deg kan. Syukurlah menang ...," 


Sementara itu Master Alex Harijanto menuturkan Jan Ethes memiliki type atlet yang menunggu serangan. " Ethes type yang counter  attack, " ujar mantan pelatih nasional Taekwondo yang juga Ketua Pengprov TI Jawa Tengah. (Sera-21)****



Komentar

Tampilkan