Jabar Kawinkan Medali Emas Voli Indoor, Putra Geser Jatim Raih Emas

10/13/21, 07:10 WIB Last Updated 2021-10-13T00:11:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



JAKARTA - Tim putra dan putri Jawa Barat (Jabar) mengawinkan medali emas cabang olahraga bola voli indoor, setelah menundukkan lawan-lawannya di partai grand final PON XX Papua yang berlangsung di GOR Koya Koso, Jayapura, Selasa (12/10/2021). 


Tim putra Jabar mengalahkan DKI Jakarta 3-1 (25-15, 25-19, 16-25, 25-15). Sedangkan tim putrinya mengungguli Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 3-0 (25-16, 25-14, 25-18). 


Medali emas putra Jabar ini terakhir diraih 25 tahun lalu saat PON XIV 1996 di Jakarta.  "Setelah itu Jatim menguasai medali emas cabang bola voli ini sejak PON  XV tahun 2000. Sekarang menjadi milik Jabar lagi," ujar manajer tim bola voli putra Jabar, Tubagus usai laga final. 


Perjalanan tim putra Jabar di ajang PON Papua ini dicapai Gunawan Saputra dkk. dengan kehilangan dua set yakni saat melawan Papua Barat dan saat final melawan DKI Jakarta. 


Menurut Tubagus, prestasi tim putra ini luar biasa. Karena pada saat PON XIX di Jabar, 2016 lalu anak-anak Jabar ini hanya menghasilkan medali perunggu. "Di Papua, kami ditargetkan meraih medali emas. Dan, alhamdulillah kami bisa mencapai target itu," tutur Tubagus. 


Hal ini, lanjutnya, perhatian dari Gubernur Jabar dan Ketua KONI Jabar sangat tinggi kepada para atlet, pelatih dan ofisial. "Ini pula yang membuat hasil dengan mendapatkan medali emas," tambahnya. 


Di samping itu pula, adanya dukungan yang diberikan Ketua Umum dan Sekum Pengprov PBVSI Jabar, sejak awal membuat persiapan yang dilakukan semakin baik hingga tampil di ajang PON XX Papua. 


Sedangkan tim putri Jabar berhasil mempertahankan prestasi PON XIX lalu di mana mereka meraih medali emas. 


Medali perak putra diraih tim DKI dan perunggu diraih Jateng. Sedangkan di bagian putri medali perak diraih Jateng dan perunggu diraih DKI Jakarta.(Sera-21)****

Komentar

Tampilkan