Maman Wirjawan Maju Sebagai Calon Ketua KONI DKI Jakarta

10/30/21, 18:02 WIB Last Updated 2021-11-04T12:35:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID.JAKARTA - Kegagalan kontingen DKI Jakarta dua kali di PON XIX Jabar tahun 2016 dan di PON XX Papua tahun 2021 yang menggugah Ketua Umum Pengprov PODSI DKI Jakarta Wibowo Suseno Wirjawan untuk menconkan diri sebagai Ketua KONI DKI periode 2021-2025. 


"Persaingan sebagai Ketua KONI DKI  semakin banyak calon semakin bagus. Ya adu program saja mana yang terbaik. Saya siap. Ya...siap menang juga harus siap kalah," ungkapnya dengan tersenyum. 


"Kegagalan meraih juara umum dua kali di PON bagi kontingen DKI Jakarta harus dicari penyebab dan solusinya. Karena dipantau dari dana persiapan kontingen DKI menuju PON XX Papua, terbilang cukup besar dibanding kontingen Jawa Barat  yang mengulang sukses dua kali sebagai juara umum, " tutur Wibowo Suseno Wirjawan yang akrab dipanggil Maman Wirjawan di Jakarta, Jumat (29/10) . 


Dikemukakannya tidak perlu saling menyalahkan. Yang terpenting kedepan  memperbaiki semua  kendala dan kekurangan yang terjadi di PON XX Papua  demi menatap kejayaan di PON XXI tahun 2024 di Provinsi Sumatera Utara dan Daerah Istimewa Aceh. 


Ia berharap mendapat dukungan  semua Pengprov cabang olahraga menuju KONI DKI satu dan juga perlu memperbaiki semua sektor yang dapat mengangkat kontingen DKI Jakarta sebagai juara umum di PON XXI tahun 2024 mendatang. 


Meski sudah seharusnya DKI Jakarta sebagai barometer prestasi atlet nasional lebih mementingkan pemecahan rekor, baik PON maupun SEA Games. Namun meraih juara umum di PON juga perlu. Karena semua itu merupakan harapan masyarakat dan stakeholder olahraga di DKI Jakarta. 


"Dengan begitu meraih juara umum di PON dengan dilengkapi pemecahan rekor yang banyak akan lebih bagus lagi. Kendati untuk memenuhi semua itu dibutuhkan pembinaan prestasi atlet dengan waktu yang cukup," tambahnya.  (Sera-21)****

Komentar

Tampilkan