PWI Pusat Lapis Berita PON Papua Lewat Media Center di Jakarta

10/01/21, 18:40 WIB Last Updated 2021-10-01T11:41:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat membentuk media center di Jakarta guna mendorong informasi pemberitaan seputar PON XX Papua 2021.

Pembentukan didukung SIWO Pusat, Sportbloc, Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat yang meresmikan pembukaannya, Jumat (1/10). 


Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari mengatakan, media center diinisiasi oleh anggota PWI bersama sejumlah media massa secara mandiri bekerja sama, antara lain, dengan KONI. 


"Untuk informasi dari media center Papua kita lapis (media center di Jakarta)," kata Atal saat konfrensi pers secara virtual. 


Menurutnya keberadaan media center di Jakarta penting selain untuk mendukung penyelenggaraan PON XX Papua dan sebagai bentuk dukungan insan pers terhadap pelaksanaan kegiatan olahraga nasional tersebut. 


"Saya berharap media center ini bisa berfungsi penuh. Saya harap bisa memberikan informasi secara cepat," ujarnya. 


Sementara itu, Ketua KONI Marciano Norman mengatakan, keberadaan media center di Jakarta menjadi saluran informasi yang baik bagi pegiat media di Jakarta untuk mendapatkan informasi kegiatan di Papua. 


Sebab, katanya, tidak semua wartawan dapat dikirim ke Papua untuk meliput langsung kegiatan PON XX. Dengan begitu semua kegiatan PON XX Papua nantinya bisa disaksikan oleh masyarakat Indonesia. 


Media center terletak di lantai satu Gedung Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. 


“Saya berharap komunikasi media center yang di Jakarta dengan media center Kominfo yang ada di tiga wilayah di Papua bisa berjalan dengan baik. Dengan begitu, rekan-rekan media yang tidak dating [ke Papua], kebutuhan informasinya bisa terpenuhi,” ujar Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman secara daring dari Papua saat peluncuran. 


“Prinsipnya, kami (Kominfo), KONI, PB PON, serta pemerintah daerah berusaha sekuat tenaga memenuhi kebutuhan informasi rekan-rekan media di seluruh Indonesia. Media Center di Jakarta ini merupakan bagian dari sarana yang disediakan untuk mendukung peliputan PON di Papua, agar bisa dinikmati, dibaca, diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo, Usman Kansong. 


PB PON XX Papua juga menyediakan layanan online untuk memudahkan media online dan mainstream untuk mendapatkan foto-foto olahraga yang diinginkan. Cukup dengan registrasi dan langsung dapat mengunduh foto dengan gratis. (Sera-21)****

Komentar

Tampilkan