Serapan Belanja Modal Minim , Syaifudin ,Mendorong Oercepatan Pencapaian Kerja Dinas Mitra Komisi II DPRD Kota Bekasi Belanja Midal Minim

8/04/21, 07:05 WIB Last Updated 2021-08-04T00:05:42Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Kota bekasi


Syaifudin sebagai sekretaris Komisi II, DPRD Kota Bekasi, mendorong kepada seluruh dinas mitra Komisi II untuk terus menaikan pencapaian kinerja berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) yang telah ditetapkan pada tahun 2021.


“Karena dari laporan yang kita dapatkan dibadan anggaran (Banggar) DPRD Kota Bekasi, yang berkaitan dengan review Laporan Realisasi Anggaran (LRA) sampai di semester pertama ini, belanja modal sangat minim, dibandingkan dengan belanja operasional,” terang Syaifudin.


Syaifudin menyampaikan, bahwa belanja modal yang terrelasiasikan per-30 Juni 2021, hanya mencapai 3,5% dari total anggaran 1.1 triliun rupiah lebih.


Menurutnya hal ini sangat rendah sekali, dibandingkan dengan biaya belanja operasional yang besarannya mencapai 36% disemester pertama ditahun ini dari badan anggaran (banggar) DPRD kota bekasi Jawa Barat. 


Namun demikian dengan adanya realisasi Anggaran yang dimulai pada bulan Juli dan sampai sekarang masih berlangsung, pihaknya mengapresiasi langkah tersebut, sebab sudah adanya pembangunan-pembangunan infrastruktur, baik itu pembangunan jalan, saluran air, kantor RW, lapangan dan berbagai pembangunan lainnya.


“Ya tentu ini juga dalam rangka mengejar pencapaian kinerja realisasi anggarannya, harapannya kita harus terus mendorong bahwa pelaksanaan ini tetap berjalan, tetap berlangsung sesuai dengan Rencana Kerja Anggaran(RKA) yang sudah ditetapkan ditahun 2021, meskipun agak terlambat realisasinya,” pungkasnya pada Senin (02/08/2021).


Puluhan warga masyarakat RT:15/11 kaliabang tengah bekasi utara kota bekasi sangat berterima kasih kepada bapak Syaifudin A. M. D. Sebagai sekretaris komisi II DPRD kota bekasi fraksi PKS mengawal mengawasin pengecoran jalan lingkungan saluran air.(*)


Komentar

Tampilkan