Pelaku Pemerasan Dan Ancaman di Ciduk Polisi

8/14/21, 01:35 WIB Last Updated 2021-08-13T18:35:53Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Polres Metro Bekasi telah melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap pelaku pemerasan dengan ancaman sebagaimana dimaksud dalam pasal 368 KUH Pidana yang diawali dengan adanya laporan dari warga di Polsek Tambun yang melaporkan bahwa korban 3 orang sedang beristirahat dipinggir jalan datang satu unit mobil sigra wama silver yang kemudian turun 2 orang pelaku mengaku sebagal polisi dengan membawa korek api berbentuk pistol, pelaku langsung menggeledah dan menarik korban untuk masuk kedalam mobil, 1 orang pelaku langsung mengambil sepeda motor milik korban, 4 orang pelaku mengikat tangan dan melakban korban didalam mobil yang kemudian korban diturunkan di Tempan Pemakamam Umum (TPU) Mangun Jaya Tambun Selatan, waktu kejadian pada hari Selasa tanggal 20 April 2021 sekira jam 21.30 Wib di Jl. Raya Pintu Utama Bumi Anggrek Desa Karang Satria Kec. Tambun Utara Kab. Bekasi Kab. Bekasi. Hasil Penyelidikan Satuan Reskrim Polres Metro Bekasi telah melakukan Penangkapan 3 orang yang


diduga Keras Sebagai Pelaku yang berinisial KM, JM, dan YD.


Kronologis penangkapan


Berdasarkan hasil penyelidikan dan Penyidikan serta adanya keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti yang didapat, Satuan Reskrim Polres Metro Bekasi kemudian melakukan penangkapan para pelaku yang telah Mengaku sebagai Polisi dan melakukan pemerasan engan ancaman mengambil 1 Unit sepeda motor serta Hendphone milik korban yang dipimpin langsung oleh Kanit Jatanras Polres Metro Bekasi IPTU I GEDE BAGUS ARISKA SUDANA, SIK, dan berhasil ditangkap 3 pelaku sedangkan 3 orang pelaku yang lainnya tidak ada dirumahnya dan sampai dengan saat ini masih dilakukan pencarian.


Modus Operandi


Para pelaku yang berjumlah 6 orang melakukan pemerasan dengan ancaman dengan cara mengaku sebagai polisi, membawa korek api yang menyerupai pistol, menggeledah korban yang sedang nongkrong dipinggir jalan, menuduh korban membawa obat tramadol dan excimer, setelah itu korban dimasukan kedalam mobil dilkat kedua tanganya dengan lakban coklat serta mata korban dilakban, setelah korban ditakut takutin akan di bawa ke Polsek dan korban ketakutan yang kemudian memberikan sepeda motor dan Hendphone milik korban, setelah barang barang milik korban diambil pelaku kemudian korban di turunkan di tempat gelap yaitu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mangun Jaya Tambun Selatan dalam keadaan terikat kedua tangan dan mata ditutup lakban. Para pelau mengaku telah melakukan perbuatnya sebanyak 7 kali yaitu diwilayah Tambun, Sukawangi dan Cikarang Barat.


Barang bukti yang berhasil di sita


> 1 (satu) korek api berbentuk pistol


> 2 (dua) unit Hendphone. > 1 (satu) STNK sepeda motor


1 (satu) Kunci Kontak


2 (dua) unit sepeda motor.


Pasal dan ancaman hukuman


Pemerasan dengan Ancaman pasal 368 Kitab Undang-undang Hukum Pidana dengan ancaman penjara kurungan 9 tahu


Komentar

Tampilkan