Baznas Kota Singkawang Saluran Bantuan Paket Sembako Untuk 1030 Fakir Miskin

8/21/21, 12:29 WIB Last Updated 2021-08-21T05:33:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Sabtu, 21 Agustus 2021


Singkawang, Aksaranews.co.id- Pendistribusian zakat tahap l tahun 2021 berupa bantuan Sembako Kepada Fakir Miskin diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie di Baznas Kota Singkawang, Rabu (18/ 8/2021). 


Sebesar Rp. 816,3 juta Dana Zakat yang berhasil dikumpulkan sejak bulan Januari 2021 sampai dengan Juni 2021.


Pendistribusian zakat ini merupakan suatu bentuk ibadah. Apalagi di saat Pandemi Covid- 19, bantuan ini bisa menolong mereka, ungkap Wali Kota Singkawang.


Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, mengajak seluruh jajaran pemerintah Kota Singkawang beserta masyarakat untuk berzakat. Insan yang berzakat bisa diberi kelimpahan rezeki oleh Sang Pencipta, menolong sesama yang membutuhkan dan tengah mengalami kesulitan di saat Pandemi Covid-19.


Dengan berzakat  tidak akan membuat orang menjadi miskin. Justru semakin diberkati dengan berlimpahan Rejeki, Berkat titipan inilah yang kita pergunakan untuk menolong sesama kita yang membutuhkan. Kalau bukan kita, siapa lagi, Ungkap Walikota.


Ketua Baznas kota Singkawang, H.Mahmudi menyampaikan bantuan sembako akan didistribusikan kepada 1.030 fakir miskin yang tersebar di tiap Kecamatan di Kota Singkawang. Selain bantuan sembako, ada pula bantuan modal usaha untuk 20 orang miskin, pembinaan Asnaf Mualaf se- kota Singkawang, ada bedah rumah untuk tujuh lembaga Tahfidz dan enam lembaga panti asuhan serta bantuan beasiswa untuk 20 orang penerima, Ungkapnya.


Untuk tahap I ini, kita akan mendistribusikan bantuan sembako kepada 1.030 fakir miskin. Sebanyak 169 orang di Kecamatan Singkawang Barat, 235 orang di Kecamatan Singkawang Tengah, 242 orang di Kecamatan Singkawang Utara, 221 orang di Kecamatan Singkawang Selatan, dan 163 orang di Kecamatan Singkawang Timur. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19, jelas Mahmudi.


Saat ini Baznas Kota Singkawang menemui beberapa kendala, yaitu tidak memiliki kendaraan operasional. Selama ini Baznas Kota Singkawang mengandalkan mobil jenazah untuk melakukan kunjungan, sosialisasi, maupun ketika mendistribusikan sembako.


Untuk melangsungkan kegiatan, kami masih mengandalkan mobil jenazah. Tahun lalu, kami sudah membuat permohonan untuk memiliki kendaraan operasional. Semoga kebutuhan kami akan kendaraan operasional ini bisa segera terkabulkan, Tutup nya.


( Efendi)

Komentar

Tampilkan