Ketum Asproksi Pusat Dr. Melani Arnaldi:  Bangga Terhadap Atensi dan Suport Masyarakat Yang Cukup Baik Terhadap Asproksi

8/22/21, 09:33 WIB Last Updated 2021-08-22T02:33:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. JAKARTA -  Ketua Umum Asproksi Pusat Dr. Melani Arnaldi,  M.Psi.Psi melantik Nia Surwati yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua 

Asosiasi Produksi Kesehatan Indonesia Standar Internasional ( Asproksi) Kabupaten Sukabumi di Mahoni Ballrom Lido Lake Resort Bogor, Jawa Barat, Sabtu (21/08) siang. 


Pelantikannya dihadiri Merryany Girsang selaku perwakilan dari Kementerian Kesehatan yang juga mejabat sebagai Product Safety & Quality Divisi I Asproksi Nasional. Hadir pula beberapa tokoh masyarakat setempat dan perwakilan dari berbagai perusahaan yang beroperasi di kawasan Kabupaten Sukabumi secara tatap muka dengan Prokes ketat. 


Acara berjalan tertib dan lancar. Didahului pembacaan doa dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pidato sambutan dari Ketua Panitia sekaligus perwakilan Asproksi Kabupaten Sukabumi, Abdul Haris dan  dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asproksi, Dr. Fazhra Fawwaz Al Firman. 


Fazhra mengatakan bahwa pada intinya Asproksi bertujuan menyatukan konsep usaha dengan alat kesehatan (Alkes) di tengah wabah pandemi Covid-19 sehingga dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. 


"Pada mulanya Asproksi hanya terdiri atas rekan-rekan Kementerian Kesehatan. Banyaknya mediator dan mafia Alkes menjadi motivasi kami untuk berdiri. Dan Insha Allah sepanjang berdirinya Asproksi, kami bersih dari unsur-unsur politik dan hal lainnya,” kata Fazhra. 


“Kami juga membuka peluang kepada rekan-rekan yang ingin maju bersama sekaligus turut membantu masyarakat dalam hal kebutuhan dan ketersediaan alkes, sehingga tercapainya tujuan kita yaitu Indonesia sehat," tambah Fazhra. 


Sementara itu, Ketua Umum Asproksi Pusat Dr. Melani Arnaldi mengaku  bangga terhadap atensi dan suport masyarakat yang cukup baik terhadap Asproksi. Ia juga merasa bersyukur dapat melantik dan mengukuhkan jajaran pengurus Asproksi Kabupaten Sukabumi yang berjalan lancar meskipun dengan keterbatasan waktu dan jumlah peserta yang hadir karena mempertimbangkan Prokes Covid-19. 


"Saya berharap agar kita dapat memajukan 5 (lima) langkah ke depan untuk memajukan masyarakat Indonesia agar dapat melawati masa pandemi ini. Salah satunya adalah kita melakukan standardisasi vaksin nasional dan juga vaksinasi boster dan meningkatkan herbal Indonesia sebagai penguat antibody,” katanya. 


Selain itu, menurut Melani, Asproksi juga akan melakukan sebijaksana mungkin screening dan antisipasi pemeriksaan dengan mengadakan lab-lab siaga Covid di berbagai tempat di kawasan industri. 

Asproksi juga akan mendorong pergerakan industri terkait semua kebutuhan di masa pandemi agar dapat menjadi produksi andalan di Indonesia dan internasional dengan menyelenggarakan banyak upaya-upaya penelitian di bidang teknologi dan juga perlombaan-perlombaan guna mendorong masyarakat dapat mengandalkan produk kesehatan berstandar internasional. 


"Kemudian kami juga melakukan pergerakan dengan membuka sistem IT (Informasi dan Teknologi) untuk mempermudah informasi untuk pergerakan UMKM di lapangan,” ujar Melani sambil menambahkan “Dan yang terakhir adalah, kita melakukan banyak kontrak dan negosiasi untuk produk ini agar bisa go international," . 


Pengurus Asproksi Kabupaten Sukabumi : 

Ketua: Nia Surwati

Wakil Ketua: Abdul Haris 

Sekretaris: Budi Rahayu

Bendahara: Abas Naufal

Dokter & Nakes: dr. Indra

Marketing: Ahmad Maulana

Logistik:    Zachari Danil SH.     ( Sera-21)****

Komentar

Tampilkan