Diduga Tambang Galian Pasir Ilegal Sudah Lama Beroperasi , Balita 4 Tahun Tewas di Lokasi , Camat Jawai Aspian, "Merasa Kecolongan "

7/28/21, 09:40 WIB Last Updated 2021-07-28T03:15:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Selasa, 27 Juli 2021


Sambas, Aksaranew.co.id- Tambang Galian Pasir Ilegal terletak di Desa Sarang burung Kolam, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas,  Menewaskan DS (4) Anak, Jumat, (2/ 7/ 2021).


Atas kejadian tersebut Camat Jawai, Aspian.SH.MH,  mengatakan, Sangat Kecewa dan Merasa  kecolongan dengan adanya Lokasi Tambang galian Pasir yang di duga ilegal tanpa mempunyai izin yang berada di Desa Sarang Burung Kolam,  Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Senin, (26/ 7/ 2021).


Saya sangat kecolongan, Sehaharusnya ada pengawasan ketat, dengan kejadian ini, kita perlu melakukan pengawasan ketat terhadap apapun bentuknya di kecamatan, dan harus kordinasi dengan forkopimcam serta kordinasi dengan Instansi terkait.


Kita tidak mengetahui bahwa  ada Galian C di Desa Sarang Burung Kolam, hingga ada kejadian seperti ini, dan  kita tidak di beritahu, Ungkap Aspian.


Camat Jawai, Aspian menegaskan, bahwa lokasi Tambang galian Pasir tersebut adalah ilegal tanpa mempunyai izin yang berada di lokasi Desa Sarang Burung Kolam, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas.


Saya  menghimbau kepada masyarakat, Perangkat Desa agar melakukan kordinasi kepada pihak Kecamatan Jawai dan Tetap mengacu kepada regulasi yang ada.


Kemudian terkait dengan hal-hal dengan sifatnya izin, Pertambangan dan lain-lain itu regulasi dari aturan oleh Provinsi, sesuai kewenangan dan tupoksi fungsi dan kewenangan Kecamatan dan kami mengajak semua baik aparatur perangkat desa, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, Tetap Mengikuti aturan maupun Regulasi yang ada. Saya tetap menjunjung tinggi Regulasi yang ada,  dan akan tetap melaksanakan Perintah pimpinan sepanjang sesuai dengan fungsi saya sebagai Camat. Tutup Aspian.


(Urai Bima)

Komentar

Tampilkan