Mick Jagger Di Usia 78 Tahun Tetap Energik

7/30/21, 19:22 WIB Last Updated 2021-07-30T14:20:32Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. JAKARTA- Hari ini, Jumat tanggal 30 Juli 2021,  seorang Super Rockstar dunia berulang tahun ke -78. Ia masih hidup. Pada era tahun 70 - 80 an ,  hampir dikata semua anak muda dunia kenal Mick Jagger dan kenal Band  Rolling Stone. 


Sebuah Band yang dikonotasikan dengan gaya hidup yang " Urakan dan bebas". Kehidupan mereka identik dengan  "Music, alcohol, drugs dan sex". 

Berbeda dengan label yang dikenakan pada The Beatles, Band yang asalnya sama Inggris dan muncul, pada dekade  yang hampir sama. 


Kini Mick Jagger sudah berusia 78 tahun.Tubuhnya masih slim tanpa lemak dan masih mampu berjingkrak - jingkrak diatas panggung sambil bernyanyi lagu dengan tempo tinggi. 

Ia memang pernah operasi jantung tapi saat ini sudah bugar. 


Yang menjadi pertanyaan saya, apakah seorang Mick Jagger adalah seorang Rocker yang pola  hidupnya kacau, dan rusak atau seorang yang sebenarnya menjalani hidup normal .Sedangkan gaya hidupnya sebagai Rockstar hanya "polesan " industri. untuk memunculkan suatu image yang urakan, dan bebas agar digandrungi para anak muda? 

Saat itu tahun-tahun 79-80 banyak anak muda yang penggemar berat Stone, memcoba meniru gaya hidup pujaanya dengan hidup bebas, berpakaian Rocker, minum alkohol dan drugs. Ada beberapa yang keterusan kacau dan terpuruk. 


Yang menjadi tanda tanya adalah banyak orang yang hidupnya lurus dan normal saja setelah usia 60 tahun keatas . Kebugaran tubuhnya memburuk. Ya. Obesitas, jantung, darah tinggi, diabetes  untuk lari saja sudah sulit, sedangkan seorang  Rockstar bernama. Jagger sampai usia 78 relatif  masih bugar. Demikian pula teman teman Band nya seperti Keith Ricard, Charlie Watts dan Ronnie Wood . Itu luar biasa .


Saya curiga seorang Rocker bernama Mick Jagger dan kawan kawannya, selama ini di balik panggung adalah seorang yang disiplin menjalani hidup sehat dan rutin exercises. Tidak se urakan dan se rusak seperti image yang ditampilkan dalam industri Rock.

Tanpa kedisiplinan dalam hal kesehatan sulit seorang berusia 78 tahun masih fit. 


Ya dunia memang panggung sandiwara, mungkin juga selama ini Mick  Jagger bersandiwara kepada kita.

Selamat Ulang Tahun Sir Mick Jagger... (*)



 


Komentar

Tampilkan