Antisipasi Meluasnya Penularan Covid 19 Koramil Jawai Pantau Kegiatan Masyarakat Saat Lebaran

5/15/21, 08:29 WIB Last Updated 2021-05-15T06:24:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Jumat, 14 Mei 2021


Sambas, Aksaranews.co.id - Anggota Koramil 1208-04/Jawai melaksanakan pengamanan dan pemantauan tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan mengoptimalkan Posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan mengantisipasi pelonjakan kasus Covid-19 pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Bertempat di Taman Wisata Bahari Desa Jawai Laut, Kec. Jawai Selatan Kab. Sambas, Kalbar, Jumat, (14/ 5/ 2021).


Anggota Koramil 1208-04/Jawai  Serda Yesa yang ikut dalam Opersai Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyrakat tersebut menuturkan, kami selalu mengawasi dan melaksanakan pengecekan kepada setiap orang yang baru datang dari luar Kota apalagi yang dari luar negri, Ucap Babinsa.


Salah satu check point tersebut berada di Desa Jawai Selatan, setiap warga yang melintas diharuskan menjalani pemeriksaan dari tim kesehatan, Check Point ini merupakan program dari Gugus Tugas dari pemerintah Daerah maupun Pusat untuk menangani serta pencegahan penularan Covid-19, tambah Yesa. 


Danramil 1208-04/Jawai Kapten Inf Muhammad Nazirin sangat mendukung kegiatan tersebut yaitu

Check point, mulai dari tingkat kabupaten, tingkat kecamatan, tingkat desa bahkan berkembang ke tingkat RW dan RT, ucapnya.


Maksud dan tujuannya adalah untuk mengontrol mereka yang mobilitasnya memasuki daerah kita, cek kesehatan mulai dari suhu tubuh sekaligus kita berikan edukasi bagaimana cara dalam memutus mata rantai peneyebaran Covid -19." 


Lanjut Danramil berkomentar, Pengecekan ini semata mata untuk mengontrol mereka yang mobilitasnya memasuki wilayah Kec. Jawai, sekaligus memberikan imbauan bagaimana cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, diantaranya berperilaku hidup sehat, sosial distancing, physical distancing dan memakai masker." Kata Danramil.


Kita terus pantau dan kita cek terus setiap masyarakat yang akan masuk ke wilayah Kec. Jawai, apabila nantinya warga atau pengendara tersebut dinyatakan aman maka diizinkan untuk melanjutkan perjalanan, sedangkan bila nantinya didapati orang yang dicurigai terkena gejala virus Covid-19 maka akan mendapatkan penanganan khusus dari petugas medis," Tegas Nazirin Mengakhiri. ( Tim)

Komentar

Tampilkan