Iklan

Anggota DPRD Kota Bekasi ,Sesalkan Pengusiran Warga di Masjid Yang Menggunakan Masker dan Dukung Langkah Pemerintah dan TNI - Polri

5/03/21, 13:43 WIB Last Updated 2021-05-03T06:45:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini







Aksara news.co.id – Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Rudy Haryansah sesalkan ada pengusiran warga yang beribadah menggunakan masker di dalam masjid , dewan juga sangat mengapresiasi langkah cepat Pemerintah dan TNI-POLRI yang langsung bertindak terkait dengan viralnya peristiwa pengusiran warga di Kecamatan Medan Satria saat berada didalam Masjid Al Amanah karena bermasker.


 Wakil ketua komisi IV Rudy Hermansyah mengaku sangat menyayangkan masih adanya warga yang tidak taat dengan Protokol Kesehatan yang mana sudah disosialisasikan Pemerintah.




Apalagi, kata Rudy, saat ini Kota Bekasi sudah memiliki Peraturan Daerah Nomor 15 tahun 2020 yang mengatur tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB).


“Ya, saya sangat menyayangkan kalau masih ada kejadian seperti ini. Apalagi dalam Bab VI Pasal 10 Perda ATHB point b disebutkan bahwa setiap orang yang keluar rumah wajib menggunakan masker. Jadi mau dimana saja termasuk didalam rumah ibadah tetap harus menggunakan masker,” tegas Anggota Dewan Dapil Medan Satria – Bekasi Barat 


Rudy Hermansyah juga meminta kepada warga Kota Bekasi untuk tidak terlalu terpancing dengan pengusiran warga di Medan Satria.


Selain itu, Rudy juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.


“Warga juga jangan ikut terpancing. Karena masalah ini sudah selesai dan lewat mediasi antara pihak kepolisian, camat dan pelaku yang diusir dari masjid. Ayo kepada seluruh warga Kota Bekasi khususnya terus patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan tidak lalai kemudian muncul serangan virus Covid-19 lagi,” pungkasnya 


Saat ini pihak  kepolisan juga sudah langsung memberikan teguran dan pemahaman kepada pengurus Masjid dan memediasi  persoalan tersebut dan pihak pengurus masjid pun meminta maaf.(*)


Komentar

Tampilkan

Terkini