Menatap Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Akses Pintu Keluar dan Masuk Hotel Timnas Sepakbola Indonesia Dirantai dan Digembok Demi Jaga Kesehatan

5/31/21, 20:50 WIB Last Updated 2021-05-31T13:51:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID.JAKARTA-  Tim nasional sepakbola Indonesia kini focus mempersiapkan diri baik mental dan fisik menuju babak kualifikasi Piala Dunia 2022 

grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Jadwal pertandingan Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).


Timnas sebelumnya menginap dan latihan di Jebel Ali (JA) Hotels and Resort Beach, pindah ke  Crowne Plaza Hotel, Dubai Festival City, Uni Emirat Arab, Minggu (30/5) sore waktu setempat. Evan Dimas CS menjadi satu hotel dengan Thailand dan Malaysia.


“Tiba  Crowne Plaza sore hari dan semua pemain dan tim pelatih  langsung menjalani tes usap PCR. Hal itu menjadi bagian   protokol kesehatan yang diberlakukan di hotel ,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.


“Setiap tim yang sudah masuk hotel  tidak bisa kemana-kemana. Di hari pertama masuk hotel, setelah tes usap, semuanya masuk ke kamar masing-masing, makanan pun diantarkan ke kamar,” sambungnya.


Memasuki hari kedua, Senin (31/5) setelah hampir melewati sisa hari kemarin di kamar hotel masing-masing, seluruh komponen tim, paginya sudah bisa keluar dari kamarnya, menuju restoran untuk makan pagi. Setiap sebelum masuk ruangan, pemain, pelatih, dan ofisial tim di scan terlebih dahulu dengan thermo gun.


Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan  pemberitahuan kepada pemainnya usai makan pagi. “Saya katakan kepada pemain dan semua personel tim, bukan saya yang membuat aturan untuk tidak bisa keluar dari hotel, tapi ini sudah aturan dari AFC. Mereka sangat ketat dengan aturannya. Itu untuk menjaga kondisi kesehatan dari para atlet dan semua orang yang menjadi peserta turnamen,” jelasnya dengan menambahkan “Area hotel itu termasuk, kamar, lobi, restoran, kolam renang dan fitness center,” lanjutnya yang dirilis laman PSSI. 


Memang benar, akses pintu keluar masuk dari hotel pun di rantai dan di gembok oleh pihak manajeman hotel.


Aktifitas pemain sepanjang hari Senin  lebih banyak istirahat. “Mereka hanya melakukan latihan pemulihan kondisi dan stamina dengan gym di fitness center hotel. Itu dilakukan sore hari,” tutur Shin Tae-yong.(Sera-21)****.

Komentar

Tampilkan