Petinju Huswatun Hasanah Meraih Medali Perak di Kejuaraan Tinju Asia.....

5/31/21, 15:31 WIB Last Updated 2021-05-31T08:32:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID. DUBAI-  Ketua Umum Pertina Komaruddin Simanjuntak memberikan apresiasi yang tinggi atas perjuangan petinju amatir  putri Indonesia, Huswatun Hasanah diajang Kejuaraan Tinju ASBC Asian Elite  Men dan Women di Delhi - Dubai,  Minggu (30/5). 


" Huswatun Hasanah sudah berjuang dengan maksimal. Sudah maksimal " ujar Komaruddin Simanjuntak seperti diungkapkan Humas Pertina , Djoko Priyono sambil menambahkan," Maaf kita kalah ( Huswatun Hasanah-Red). Huswatun Hasanah sudah berusaha. Hanya bisa mempersembahkan medali perak ," tambah Djoko Priyono menirukan ucapan Ketua Umum Pertina Komaruddin Simanjutak saat ditanya wartawan, Senin (31/5). 


Djoko Priyono dalam komunikasinya dengan Ketua Umum Pertina saat sebelum pertandingan bernazar sudah menyediakan bonus yang tidak tanggung-tanggung yakni uang sebesar Rp.100 juta bila juara dengan meraih medali emas. Namun niat baik Djoko Priyono tertunda karena Huswatun Hasanah terpaksa meraih medali perak. Namun demikian Ketua Umum Pertina, menyambut baik dan merasa terharu karena dukungan serta support yang luar biasa. 


DI final kelas bantam putri (57-60Kg) Serda Huswatun Hasanah kalah KO di ronde pertama dengan petinju Kazakhstan, Rimma Vollosenko setelah terkena pukulan hook kiri ke wajah Huswatun. 


Pertarungan Huswatun Hasanah dengan Rimma Vollosenko  Minggu (30/5) disaksikan secara virtual melalui fasilitas Zoom oleh Ketua Umum Pertina dan masyarakat tinju amatir Indonesia. 


Huswatun Hasanah ,kelahiran NTB ini yang kalah tinggi badan dengan Rimma Vollesenko , harus kalah KO. Di awal pertarungan Huswatun Hasanah mampu melayangkan pukulan jab-jab dan hook yang keras, namun harus kecolongan dengan pukulan hook kiri Rimma yang mendarat keras di wajah Huswatun sehingga jatuh terduduk dan diberhentikan wasit. 


Sejarah Baru Pertina

Ketua Umum Pertina Komaruddin Simanjutak dalam arahan kepada Kahumas Pertina Eko Budi Soepriyanto yang di sampaikan Djoko Priyono kepada wartawan  petinju putri Huswatun Hasanah, tetap mendapat hadiah terbaik dari Pertina. Huswatun Hasanah menerima hadiah sepedamotor jenis bebek atau matic. Hadiah tersebut sebagai pemicu untuk semangat berlatih lebih keras sehingga di event yang diikutinya raih juara dan  dapat memberikan pelajaran yang berharga  untuk keberlanjutan pembinaan Pertina dan sekaligus memotivasi atlet tinju khususnya Kowad. 


"Sejarah baru bagi pertina bisa merebut medali perak setelah lebih kurang 20 tahun terakhir sesudah kejayaan Petinju Alm Albert Papilaya....," pungkas Djoko Priyono menirukan ucapan Ketum Komaruddin Simanjuntak. (Sera-21)****

Komentar

Tampilkan