Iklan

5/24/21, 16:29 WIB Last Updated 2021-05-24T09:29:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEES.CO.ID. JAKARTA- Timnas Sepakbola Indonesia terus ditempa latihan  fisik  di pagi hari dengan latihan indoor menggunakan fasilitas gym.  Pelatih Shin Tae-yong sangat peduli mengembalikan fisik para pemain. 


Bertempat di fitness center JA (Jebel Ali) Resorts and Hotels Beach, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (23/5), 27 pemain seperti biasa dibagi menjadi dua kelompok dan harus melaksanakan empat sesi latihan di gym.


Latihan dipimpin oleh pelatih fisik, Lee Jae-hong. “Materi latihan yang diberikan masih sama seperti di awal kami latihan seperti ini, yaitu angkat beban dan menarik beban (pull up dan pull down),” ujar Lee seperti dirilis laman PSSI. 


Sebelum memulai latihan, tim dibagi menjadi dua grup. Kemudian, mereka melakukan senam pemanasan dan aerobik, sebelum masuk ruangan fitness. Lalu berikutnya mereka langsung menjalani empat sesi di setiap latihannya (empat sesi pull up, dan empat sesi pull down).


“Untuk latihan angkat beban (Inclined Bench Press), ada empat sesi latihan angkatan berat. Pertama, di 40 kg. Kedua, 60 kg. Ketiga, 80 kg. Dan Keempat, 90 kg. Berikutnya, di latihan Pull Down, ada beban 59 kg, 68 kg, 86 kg dan terakhir di 95 kg,” jelas Lee.


“Hari ini saya senang, mereka lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih atas kerja kerasnya tadi. Ini semakin dekat dengan pertandingan uji coba, jadi saya berharap keseriusan dari para pemain, dan tetap harus fokus serta konsentrasi selama latihan, baik di gym atau saat berlatih di lapangan hijau,” tegas Lee melanjutkan.


Sementara itu, menurut Kushedya Yudo, latihan tadi cukup berat, "Apalagi sewaktu saya mengangkat dan menarik di sesi keempat. Berat, namun tidak begitu kaget seperti saat pertama. Hanya saja, sesudah itu, daerah sekitar ketiak seperti ada yang mengganjal," katanya.


Sore hari nanti, skuat Garuda masih akan mendapatkan latihan lagi. Dimana Shin Tae-yong akan kembali memimpin latihan.


Pemusatan latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan Timas senior  menghadapi dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).


Kemudian, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.(Sers-21)****

Komentar

Tampilkan

Terkini