Iklan

Rusak di Makan Usia , Babinsa Bersama Masyarakat Samalantan Lakukan Perbaikan Jembatan

4/17/21, 20:53 WIB Last Updated 2021-04-18T01:32:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Sabtu, 17 April 2021


Bengkayang, Aksaranews.co.id- Babinsa Koramil 1202-06/Samalantan Serda Ukang bersama Masyarakat melaksanakan kerja bakti perbaikan jembatan yang sudah termakan usia dan membersihkan pinggiran jalan bertempat di Nek Riam Ds. Marunsu Kec. Samalantan Kab. Bengkayang, Sabtu (17/4/21).


Sebelum kerja bakti, dimulai Babinsa Serda Ukang mendatangi rumah Kepala Desa Marunsu untuk mengkoordinasikan perihal upaya perbaikan jembatan yang ambruk dan langsung mendapat respon positif Kades dan masyarakat yang kemudian turun bersama personil matra darat untuk memperbaiki jembatan yang dimaksud.


Serda Ukang, berharap dengan perbaikan Jembatan ini akan membawa manfaat bagi masyarakat dan aktifitas perekonomian masyarakat bisa kembali lancar termasuk kelancaran mobilitas para petani ke sawah maupun aktivitas lainnya, terang Serda Ukang.


Tujuan perbaikan jembatan melalui gotong royong ini mampu memupuk jiwa kebersamaan, keharmonisan serta kerukunan di lingkungan masyarakat itu sendiri, tujuan yang lebih utama bagi Babinsa Serda Ukang yakni lebih memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat," ujarnya.


Ditempat terpisah Dandim 1202/Skw Letkol Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos., M.Han juga mengapresiasi seluruh masyarakat yang bahu-membahu menyelesaikan kerja bakti tersebut tanpa mengenal lelah dengan semangat gotong-royong dalam pembuatan jembatan ini,  tercipta suasana kebersamaan dan kekompakkan yang sangat dekat antar warga, sehingga akan tercipta pula lingkungan yang aman dan damai serta kondusif,” kata Dandim.


Menurutnya, Kehadiran Babinsa di setiap desa mengemban tugas sebagai pembina desa dapat menjadi contoh bagi  masyarakat dan membantu masyarakat.


Termasuk pada saat terjadi bencana, dalam pelaksanaan tugasnya Babinsa bermitra kerja dengan kepala desa serta perangkatnya," tutup Dandim.

(Pendim 1202/Skw)/ ( Tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini